Home / Umum / PEMKAB OKU INGINKAN SMSI JADI MITRA STRATEGIS CORONG INFORMASI

PEMKAB OKU INGINKAN SMSI JADI MITRA STRATEGIS CORONG INFORMASI

Author : SMSI

BATURAJA, LhL – Dengan terbentuknya kepengurusan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten OKU, Pemerintah daerah melalui Dinas Komunikasi Informasi (Diskominfo) OKU mendorong agar organisasi yang mejadi wadah dari perusahaan media ini dapat menjadi mitra strategis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Hal itu terungkap saat ketua SMSI Provinsi Sumsel Jon Heri bersama pengurus SMSI OKU menggelar audensi di ruang kerja Asisten I bidang pemerintahan Drs Selamet Riyadi. Jumat (10/7/20).

Ketua SMSI Sumsel Jon Heri didampingi sejumlah pengurus SMSI Sumsel lainnya bersama para pengurus SMSI OKU menyampaikan kepada Bupatu OKU melalui Asisten Pemerintahan Drs Selamat Riyadi didampingi Kepala Diskiminfo OKU Priyatno Darmadi beserta Kasubag Humas Setda OKU Edwar, dengan telah diakuinya SMSI sebagai Konstituen dari Dewan Pers seebagai perpanjangan tangan untuk melakukan pembinaan terhadap sejumlah perusahaan Pers khusunya media online. Pihaknya siap bermitra dengan pemerintah daerah.

Baca Juga  DOOR TO DOOR, TUKANG BECAK HINGGA PENGOJEK TERIMA MASKER DARI CIK UJANG

“Sebagai organisasi yang menangi perusahaan media, tentunya kami (SMSI Red) siap untuk bermitra dengan pemerintah daerah,” kata Jon Heri.

Ditegaskan Jon Heri, keberadaan SMSI selain dari wadah bagi perusahaan pers dalam meningkatkan profesionalisme, pihaknya juga memastikan bahwa perusahaan pers yang tergabung dalam SMSI merupakan perusahaan yang legal, baik secara administrasi kelengkapan legalitas serta perusahaan yang sehat dan profesional.

“Melalui SMSI, kami berupaya untuk merangkul perusahaan pers untuk lebih tertib dan profesional. Serta mengajak para anggota untuk lebih memahami dan mengembangkan potensi bisnis perusahaan media online,” ungkap Jon Heri yang juga sebagai salah satu penguji Nasional Uji Kompetensi Wartawan.
Sementara itu, Asisten bidang pemerintahan Setda OKU, Drs Selamet Riyadi mengatakan. Pihaknya menyambut baik atas terbentuknya kepengurusan SMSI khususnya di Kabupaten OKU, pihaknya berharap agar kedepan SMSI mampu menjadi leader sebagai salah satu organisasi yang menjadi mitra setrategis pemerintah Kabupaten OKU dalam menyampaikan informasi pembangunan dan kemajuan kepada masyarakat.

Baca Juga  TERKAIT 95 BATANG KAYU ILEGAL, POLSEK KIMSEL KOORDINASI KE BKSDA

“Selain menjadi mitra yang baik, kami berharap kedepan, SMSI bisa merangkul dan melakukan pembinaan terhaadap perusahaan pers agar lebih profesional,” ungkapnya.

Dikesempatan itu, Jon Heri memperkenalkan jajaran kepengurusan SMSI Kabupaten OKU yang baru terbentuk melalui mekanisme pemilihan secara mufakat yang digelar pada Kamis kemarin (9/7/20). Dimana terpilih kepengurusan SMSI OKU yaitu, Susanto SH selaku ketua, Radius Susanto SE MSi sebagai Bendahra, serta Maruli Ebta sebagai Sekertaris, dan 3 anggota lainnya diantaranya, Yandri SIKom, Efendi dan Rudi Hartono Sebagai wakil ketua bidang-bidang. 

Editor : Ron

Check Also

Pemilu di 4 TPS RD PJKA Bandar Agung Berjalan Kondusif

Author : Ujang LAHAT, LhL – Prosesi Pemungutan Suara di Empat Tempat Pemungutan Suara (TPS) …

SMM Panel

APK

Jasa SEO