Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / MESKI TEKOR, MOU KEMBALI DIPERPANJANG
IMG-20200710-WA0046

MESKI TEKOR, MOU KEMBALI DIPERPANJANG

Author : Imek

LAHAT, LhL – Meski tekor, PDAM Lematang Enim tetap Melajutkan Kerjasama MoU penyaluran air bersih di wilayah Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat tepatnya di Kelurahan Lebai Badung dan Desa Muara Lawai mulai terjalin di tahun 2017 yang lalu. Hal itu Di ungkapkan sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muara Enim ir. H. Hasanudin pada Penandatanganan MoU PDAM Lematang Enim dan PDAM Tirta Lematang Jumat (9/8) di Of Room Pemkab Lahat.

“Meski oprasional mencapai 15 juta dan uang masuk hanya 7 juta, demi kebutuhan masyarakat dapat menikmati air bersih, pelayanan dan kerjasama tetap kembali dilanjutkan wilayah perbatasan Kabupaten Lahat dan Muara Enim yang mayoritas masyarakatnya bekerja di Kabupaten Muara Enim”, Jelasnya di depan Sekda Lahat.

Sejak terjalinnya MoU, baru 161 pelanggan melakukan penyambungan jaringan air bersih pada PDAM Lematang Enim terhitung dari awal MoU terjalin sampai kembali diperpanjang jalinan kerjasama di tahun 2020.

“Target kami 500 pelanggan dapat terealisasi kedepan dapat tercapai berdasarkan terus berkembangnya sektor pembanguan di wilayah tersebut. Kian hari terlihat terjadi pembanguan tempat tinggal baik dari masyarakat bekerja di Kabupaten Lahat dan masyarakat Kabupaten Muara Enim”, Jelasnya.

Sementara Sekda Kabupaten Lahat Januarsyah Hambali SH mengatakan sependapat dengan Sekda Kabupaten Muara Enim terkait kebutuhan penting masyarakat lebih di kedepankan tampa melihat permasalahan- permasalahan sampai saat masih proses mencari solusi.

“Sangat sependapat, kesampingkan semua permasalahan jika hal tersebut akan mempersulit dan berdampak negatif pada kebutuhan masyarakat”, tegasnya.

Disisi lain dirinya meminta kepada PDAM Lematang Enim di luar program MoU dapat memberikan masukan dan pengetahuan pada PDAM Lematang Lahat saat ini terus berupaya memajukan salah satu perusahan daerah di Kabupaten Lahat.

“Izin Pak Sekda Muara Enim. Kami berharap langkah-langkah memajukan PDAM Lematang Enim dapat diberikan kepada PDAM Lematang Lahat. Sewaktu-waktu disaat kami ingin belajar tolong bukakan pintunya”, Pinta dia.

Berlanjutnya MoU PDAM Lematang Enim dan PDAM Lematang Lahat lebih kepada visi-misi kebutuhan masyarakat Kabupaten Lahat akan air bersih di wilayah Kelurahan Lebai Bandung dan Desa Muara Lawai. Kembali dilanjutkan MoU sangat membantu masyarakat Lahat di wilayah tersebut.

“Kembali di perpanjang kemitraan ini dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya. Dari 161 pelanggan saat ini bukan suatu ynag mustahil taget 500 pelanggan PDAM Lematang Enim di kedua wilayah tersebut dapat terwujud di MoU kedua ini”, Pungkas Direktur PDAM Lematang Lahat Anda Wijaya yang baru saja dilantik menduduki Jabatan tertinggi di PDAM Lematang Lahat.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200813-WA0063

DINAS KOPERASI DAN UKM BERSAMA PT BA BERIKAN PELATIHAN KEPADA PENGURUS KOPERASI LAHAT

                              …

error: Content is protected !!