Home / PAGAR ALAM / AIR PAM NGADAT WARGA DEMPO TENGAH KESULITAN MCK

AIR PAM NGADAT WARGA DEMPO TENGAH KESULITAN MCK

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – warga KUD Kelurahan Padang Temu kecamatan Dempo Tengah resah mengeluhkan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan Mandi, Cuci dan Kakus (MCK). Pasalnya, air PAM tidak lagi ngalir sejak tiga bulan terakhir.

“Bukan hanya kami warga KUD khusunya kesulitan tetapi juga masyarakat Kecamatan Dempo Tengah pada umumnya. hal inipun terjadi sebelumnya, ” jelas Midi warga KUD kepada media ini, Jumat (10/07).

Masih katabya diyakini bukan hanya warga KUD saja kesulitan mendapatkan air,namun juga hingga ke Aur Duri, Karang Dalo , Suka Jadi.

“Manakala air Lematang besar ( bah) maka bangunan induk baik berupa pipa,dinding penahan atau penampungan hanyut. Sementara ini kebutuhan air warga hanya mengandalkan sumur atau ke sungai selangis yang berjarak kisaran 600 meter. Kampung KUD dihuni 80 Kepala Keluarga (KK). Harapan kami,
minta dibangun ulang proyek tersebut agar masyarakat mudah mendapatkan air hujan. Perbaiki sehingga airnya kembali mengalir”, harapnya.

Senada juga ditandaskan oleh ketua RT 08 RW 03 Suparianto,
Pihak warga sudah memberitahukan kepada pihak PDAM Pagaralam dan jawabannya sedang diperbaiki. Ketika dihubungi alasannyan lagi perbaikan.
Berharap dengan pemerintah segera diperbaiki karena untuk mengalirkan air ke rumah pakai biaya dan bayar.

“Masalah pembayaran tidak masalah bagi warga mengingat sangat tertolong dengan adanya aliran air PAM. Warga tidak keberatan membayar sebagai suatu kewajiban “jelasnya.
Lanjut Suprianto, saat ini kalau mau air bersih terpaksa ke Pancur Manis yang jaraknya satu kilo meteran. Yang lebih celaka bila ada hajatan.

“Jadi terkait ngadatnya aliran air PAM ini segeralah perbaiki, “katanya.

Warga lainnya,Wahyu menambahkan persoalan ini sudah berjalan 3 bulanan, dan warga KUD sangat gerah dan susah mendapatkan air untuk MCK.

“Kami sangat berharap kepada pihak terkait untuk melakukan perbaikan, sehingga kebutuhan air bersih tercukupkan, ” harapnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200809-WA0011

SAMBUT DAN MEMERIAHKAN HUT RI KE 75, KOTA PAGARALAM DAN PERKANTORAN BERSOLEK

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kerdekaan …

error: Content is protected !!