Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / POLSEK KIKIM TIMUR KAWAL KETAT PENDISTRIBUSIAN BST TAHAP III
IMG-20200707-WA0063

POLSEK KIKIM TIMUR KAWAL KETAT PENDISTRIBUSIAN BST TAHAP III

Author : Akbar
KIKIM TIMUR , LhL – Pendistribusian BST (Bantuan Sosial Tunai) tahap III dari Kementerian Sosial,dalam penanggulangan wabah Covid-19 di Kantor Pos 31452 Cabang Kikim Timur Kabupaten Lahat,dikawal ketat oleh pihak Kepolisian Sektor Kikim Timur.

Acara yang diadakan pada hari Selasa (07/07) sekira pukul 09.00 Wib sampai dengan jam 15.00 Wib,berlangsung aman dan lancar. Dengan jumlah penerima bantuan :
*. Desa Sendawar : 1 KK
*. Desa Gunung Kembang : 23 KK
*. Desa Bungamas : 46 KK
*. Desa Muara Danau : 5 KK
*. Desa Lubuk Layang Ilir : 4 KK
*. Desa Lubuk Layang Ulu : 6 KK
*. Desa Binjai : 9 KK
*. Desa Tanda Raja : 32 KK
*. Desa Patikal Baru : 7 KK
*. Desa Paduraksa : 19 KK
Dengan nominal masing-masing mendapat Rp.600.000,-/KK untuk bulan Juli 2020.

Kapolres Lahat AKBP.Irwansyah, S.IK., didampingi Kapolsek Kikim Timur Iptu Romli Usman melalui Kanit Binmas Aipda. Tutup Prianggono menyampaikan bahwa, kegiatan hari ini adalah pengamanan dalam rangka pendistribusian BST tahap III bulan Juli 2020 dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

“Kita mengajak masyarakat,agar selalu bersinergi dalam menciptakan kondisi keamanan yang kondusif, aman dan terkendali,”ajak Aipda Tutup mewakili Kapolres Lahat dan Kapolsek Kikim Timur.

Selanjutnya ia pun menghimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu- isu yang belum tentu benar kebenarannya, serta bisa mempergunakan dana bantuan BST ini dengan sebaik- baiknya.

“Kita pun menghimbau, agar masyarakat jangan mudah terprovokasi oleh isu- isu yang belum tentu benar kebenarannya,dan kita juga menghimbau agar masyarakat bisa mempergunakan dana bantuan BST ini dengan sebaik-baiknya, “himbaunya.

Sementara itu, R salah seorang warga Bungamas yang namanya minta disamarkan, penerima bantuan BST dari Kemensos RI ini merasa sangat senang,menerima bantuan.

“Kami sebagai masyarakat kecil ini,merasa sangat senang dan bersyukur bisa menerima bantuan BST dari Kemensos RI ini, Alhamdulillah ini sangat membantu kami, apalagi ditengah Pandemik Covid-19 ini, terima kasih kami ucapkan kepada Pemerintah yang telah memberikan bantuan ini kepada kami, “pungkas R senang.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200802-WA0015

ACARA BEKARANG BESAME DI GUNUNG KEMBANG PART 2

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Setelah sukses menggelar acara tradisi Bekarang Besame beberapa …

error: Content is protected !!