Home / LAHAT FOKUS / Pseksu / INI HASIL MUSDES KHUSUS DESA PAGAR AGUNG KECAMATAN PSEKSU

INI HASIL MUSDES KHUSUS DESA PAGAR AGUNG KECAMATAN PSEKSU

Author : Ganda Coy
PSEKSU, LhL – Pemerintah Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu menggelar Musyawarah (Musdes) khusus, terkait mendataan ulang bagi menerima Dana Tunai BLT DD tahap ke II di Desa Pagar Agung. Bertempat di Balai Desa setempat, Kamis (25/06).
IMG20200625111529
Hadir langsung dalam acara tersebut, Kepala BPMD Kabupaten Lahat, Camat, Pseksu, Kapolsek yang diwakili, Babinsa, BPD, Parangakat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Masyarakat setempat.
Sambutan Kepala BPMD Kabupaten Lahat, Ekman Mulyadi, S, SoS mengatakan dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu, yang mana telah mengundang dalam acara pembagian Dana tunai langsung BLT DD tahap 2 tahun 2020.
“Bagi menerima BLT yang berhak mendapatkan, adalah Masyarakat miskin terdampak Covid- 19, yang terkena PHK dampak Covid- 19, Masyarakat yang mempunyai menyakit menahun (coronis) dan Masyarakat setempat yang belum dapat bantuan sosial apapun, ” urainya.
Sementara Camat Pseksu, A. Kohar, Spd, menyambung kata dari Kepala BMPD Lahat, bahwa yang berhak untuk mendapatkan bantuan BLT DD, adalah benar- benar Warga yang kekurangan, bagi yang telah mendapatkan bantuan dari Sosial lainnya tidak lagi mendapatkan BLT, ini adalah keputusan dan aturan-aturan agar tidak tumpang tindih.
“Disini saya memohon kepada masyarakat Desa Pagar Agung, agar Musyawarah ini berjalan dengan aman dan berjalan dengan lancar, “harapnya.
Ditempat yang sama Pjs Kepala Desa (Kades) Desa Pagar Agung, Rismawati, Spd, mengatakan Musdes dilakukan ini guna mendata ulang, bagi calon penerima BLT tahap 2 di Desa Pagar Agung.
“Saya berharap besar kepada Masyarakat setempat untuk mengikuti Musyawarah ini, agar dapat mendengar hasilnya, dan berharap Muswarah Desa ini berjalan dengan baik dan lancar. Bagi Masyarakat setempat yang mampu agar dapat sadar diri berikanlah dana BLT ini kepada yang membutuhkan dan usulan ini kami terima namun tim langsung terjun untuk mengecek secara langsung layak atau tidak layaknya mendapatkan BLT ini, ” tegasnya.
Dari hasil Musyawarah (Musdes) Desa Pagar Agung Kecamatan Pseksu, yang menerima BLT sebanyak 71 orang di tahap I, dari hasil kesepakatan bersama ada tambahan 40 orang dari Musyawarah bersama total yang akan menerima BLT ditahap II berjumlah 111 orang.
Editor : Ron
Baca Juga :  KEGIATAN PERINGATI HUT RI KE- 75 DI DESA MUARA CAWANG BERLANGSUNG SUKSES DAN MERIAH

Check Also

SECARA SIMBOLIS CIK UJANG SERAHKAN BST UNTUK 3 KECAMATAN

Author : Ujang KIKIM TIMUR, LhL – Setelah kemarin sejumlah orang yang masuk dalam kategori …

error: Content is protected !!