Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / SERAHKAN BANTUAN, BEGINI PESAN CAMAT MULAK SEBINGKAI TERKAIT COVID-19
IMG-20200619-WA0036

SERAHKAN BANTUAN, BEGINI PESAN CAMAT MULAK SEBINGKAI TERKAIT COVID-19

Author : Hermis Ameng

MULAK SEBINGKAI, LhL – Bertempat di gedung serbaguna Desa Talang Berangin Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, hari ini Jum’at (19/06/2020) dilaksanakan penyerahan BLT-DD tahap 2 oleh pemerintah desa Talang Berangin. Penyerahan BLT-DD yang dihadiri langsung oleh Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, Anggota Babinkamtibmas Polsek Mulak Ulu, Anggota Koramil 405/09/KA, Kepala Desa, Pendamping Desa (PD) Perangkat desa, BPD, dan seluruh penerima bantuan dari BLT-DD Desa Talang Berangin.

Kepala Desa Talang Berangin Nirhawanto, dalam laporannya mengucapkan terimakasih atas kehadiran Forkopimcam Mulak Sebingkai dan seluruh penerima manfaat BLT-DD, bahwa hari ini pemerintah desa Talang Berangin dapat melaksanakan penyerahan BLT-DD tahap 2 dengan besaran Rp 600,000/bulan. Desa Talang Berangin yang berjumlah penduduk 93 KK, yang berhak mendapatkan BLT-DD sebanyak 50 KK, ini hasil dari pendataan tim, dan telah melalui Musdessus. Dikesempatan ini juga Kades berpesan pada masyarakat Talang Berangin, bahwa pembangunan gedung serbaguna telah selesai. Ia berharap pada masyarakat agar sama-sama menjaga gedung serbaguna ini dengan baik, karena pembangunan gedung ini bersumber dari Dana Desa.

“Mari kita jaga gedung ini dengan seksama, karena pembangunan gedung serbaguna ini milik kita masyarakat Talang Berangin,”harapnya.

Sementara itu Danramil 405/09/KA Kapten Inf Ferryson melalui Babinsa Rudi Sudarto menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar tetap mematuhi peraturan protokol gugus tugas dengan menjaga kebersihan dan kesehatan, dan tetap memakai masker saat melakukan aktifitas di luar rumah.

“Penjagaan posko gugus tugas tetap dilaksanakan, dan tetap menghimbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi anjuran gugus tugas. Karena yang terpapar oleh virus Corona secara nasional masih bertambah,”himbaunya.

Hal senada juga disampaikan Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, ditengah Pandemi Covid-19 ini, ia berharap pada masyarakat bahwa sekarang ini sudah memasuki New Normal, dalam artian perkantoran sudah kembali buka, tempat-tempat keramaian seperti pasar rakyat atau kalangan sudah kembali buka. Walaupun kondisi sudah new normal, masyarakat tetap mematuhi peraturan gugus tugas kesehatan agar terhindar dari virus Covid-19. Dikesempatan ini camat mengapresiasi atas pembangunan gedung serbaguna yang baru di bangun, karena gedung serbaguna ini terbesar dan terbaik di kecamatan mulak Sebingkai.

“Jaga dan rawatlah gedung serbaguna ini dengan baik, karena gedung ini dapat dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat seperti melakukan perkumpulan, hajatan, dan tempat olahraga,”jelas camat sangat proaktif dalam memajukan kecamatan mulak Sebingkai ini.

Mengenai bantuan langsung tunai untuk masyarakat lanjutnya, ia berpesan pada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan BLT-DD ini dengan baik. Karena pemerintah memberikan bantuan ini sebagai dampak dari virus Corona dengan besaran Ro 600,000/bulan.

“Bantuan 600,000/bulan ini dibagikan oleh pemerintah mulai April, Mei, Juni, dan akan diperpanjang dari bulan Juli, Agustus, dan September dengan dana 300,000/bulan. Tapi kita jangan berharap dulu, karena peraturan pemerintah dapat berubah sewaktu-waktu,” tegasnya.

Penyerahan BLT-DD ini disambut baik oleh keluarga penerima manfaat, seperti yang diutarakan Iskandar (67), ia sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan disaat Pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan BLT-DD ini kami sangat senang, karena pemerintah telah memperhatikan rakyatnya, dan kami sangat terbantu,”pungkasnya.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200723-WA0071

CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI , LhL – Bertempat di halaman rumah sekretaris Desa …

error: Content is protected !!