Home / LAHAT FOKUS / Gumay Talang / CIK UJANG : SHOLAT BERJAMAAH DI MASJID, TAPI TETAP WASPADA PANDEMI COVID-19

CIK UJANG : SHOLAT BERJAMAAH DI MASJID, TAPI TETAP WASPADA PANDEMI COVID-19

Author : Hermis Ameng
GUMAY TALANG, LhL  – Selama masa Pandemi Covid1-9 di Kabupaten Lahat, beberapa masjid masih ada yang belum membuka untuk Sholat Jumat maupun Sholat Berjemaah di Masjid.
IMG-20200619-WA0029
Namun dalam upaya menuju kehidupan New Normal, Bupati Lahat Cik Ujang, SH menegaskan bahwa masjid- masjid boleh melaksanakan Sholat Berjemaah di Masjid.
“Tetap waspada, patuhi protokol kesehatan. Jaga jarak dan pakai masker supaya kita tetap terhindar dari pandemi Covid-19,” ujar Bupati Lahat Jumat (19/06).
Lanjut Cik Ujang SH, didampingi Wabup Lahat H Haryanto SE MM MBA, Jumat (19/6). Saat meresmikan Masjid Abdurahman Bina Auf di Dusun V, Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Lahat. Sekaligus Sholat Jumat Berjemaah, bersama rombongan Pemkab Lahat dan masyarakat setempat.
“Bahwa sesuai anjuran pemerintah pusat, sudah mulai menuju New Normal. Sehingga warga yang hendak sholat ke masjid dipersilahkan dan tetap menjalankan protokol kesehatan, ” tambahnya.
Sementara dalam peresmian Masjid , ditambahkan Kurnain Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Abdurahman Bin Auf bahwa pembangunan masjid tersebut dari hasil swadaya Masyarakat Masjid dengan ukuran 20×20 meter tersebut, kedepannya juga akan menjadi tempat kajian, pengajian dan pusat dakwah Lahat Mengaji. 
“Alhamdulillah Masjid ini sudah diresmikan dan bisa digunakan oleh masyarakat sekitar,” ungkapnya.
Editor : Ron
Baca Juga :  Istri Almarhum Man Sugian, Security PT Lonsum Kencana Sari Minta Terdakwa Dihukum Seumur Hidup

Check Also

SETELAH DI KIKIM TIMUR, HARI INI PT PCM SEMPROTKAN DISIPEKTAN DI GUMAY TALANG

Author : Akbar GUMAY TALANG, LhL – Setelah sehari sebelumnya PT.Sinarmas Group melalui anak perusahaannya …

error: Content is protected !!