Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / TERKAIT KELUHAN WARGANYA, KADES LINGGAR JAYA ANGKAT BICARA

TERKAIT KELUHAN WARGANYA, KADES LINGGAR JAYA ANGKAT BICARA

Masyarakat Tidak Menerima BLT DD,Akan Di Upayakan Masuk Di Bantuan Yang Lainnya.

Author : Akbar
KIKIM TIMUR, LhL  – Seusai Pembagian BLT DD tahap ke 1 2020 di Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat berlangsung aman dan lancar, Kepala Desa Linggar Jaya Sobirin, menyikapi dengan sangat bijaksana keluhan warganya.

SM (40) salah seorang warganya, mengeluhkan tentang mengapa keluarganya tidak termasuk kedalam daftar penerima bantuan BLT DD tahun 2020 tahap 1 ini, padahal menurutnya para menerima BLTDD itu,ada yang kehidupannya lebih dari dirinya.

Baca Juga  Harga Karet Tak Kunjung Naik, Toke dan Penyadap Banyak Menyerah

“Kami sekeluarga tidak pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun, padahal Pemerintah dengan tegas menyatakan telah memberikan sedikitnya 6 macam bantuan buat masyarakat terkait dampak dari virus Corona ini, namun sayangnya tak 1 pun bantuan itu bisa kami rasakan, “keluh SM dihadapan Tripika dan Kades.

Padahal menurutnya, ia sudah beberapa kali diminta untuk memberikan data.
“Poto coppy KK dan KTP kami sudah berapa kali diambil, kalau kami tidak dapat bantuan apapun,buat apa?,”tanyanya.

Setelah bertukar pendapat antara Kepala Desa dengan Kapolsek Kikim Timur Iptu,Samsuardi, Ketua BPD dan Anngotanya, perangkat Desa, dan tim relawan gugus tugas Covid-19, akhirnya disepakati bahwa bagi para warga yang belum terdaftar sebagai penerima BLT DD,akan di Upayakan untuk dimasukkan kedalam daftar penerima bantuan jenis lainnya, seperti PKH, BNT, Bansos dan Lain- lainnya.

Baca Juga  BSG POLRES LAHAT BANTU MASYARAKAT KIKIM TIMUR

“Selaku Pemerintah Desa,Bagi warga yang belum mendapatkan bantuan apapun,akan kita upayakan untuk bisa menerima bantuan jenis lainnya, contohnya Bansos, PKH, BNT dan lain-lainnya, ” jelas Sobirin bijaksana.

Editor : Ron

Check Also

Yulius Maulana : Jika Terpilih Menjadi Bupati Lahat, Jalan SP6 – Bungamas Mulus Beraspal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Viralnya video dan pemberitaan tentang keluhan masyarakat Desa Sukjoarjo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO