Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / GUNA MEMUTUS COVID- 19 PEMERINTAH DESA KARANG BARU BAGIKAN 300 TEMPAT CUCI TANGAN
IMG20200613142824

GUNA MEMUTUS COVID- 19 PEMERINTAH DESA KARANG BARU BAGIKAN 300 TEMPAT CUCI TANGAN

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Dalam upaya pencegahan Virus Corona atau Covid-19 yang telah mewabah, Pemerintah Desa Karang Baru , Kecamatan Lahat Selatan, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan , membagikan 300 tempat cuci tangan beserta sabun antiseptik kepada warganya. Pembagian dipusatkan di Balai Desa setempat, Sabtu (13/06). 

IMG20200613144504

Untuk menerima tempat cuci tangan dari Galon ukuran 12 liter itu, diberikan secara simbolis langsung ke Rumah- rumah warga, yang langsung diikuti Camat Lahat Selatan, Kapala Desa (Kades) Karang Baru, Bhabinkitmas, Tim Relawan, Perangkat Desa, BPD dan Pendamping Desa.

Menurut keterangan Kepala Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan, Marsudin mengatakan, dengan mewabahnya virus corona ini pihak Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan turut melakukan pencegahan dengan cara membagikan galon tempat cuci tangan kepada warga.

“Jadi semua Rumah kita hitung, satu rumah satu tempat cuci tangan termasuk masjid, polindes dan lainnya, ” terangnya.

Sementara dalam arahan Camat Lahat Selatan, H. Budi Utama, S.IP, mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemerintah Desa Karang Baru, Tim Relawan- relawan Covid- 19, mitra kerja Bhabinkitmas Porles Lahat dan Babinsa dan Perangkat Desa, yang mana telah banyak membantu didalam kegiatan pembagian Galon tempat cuci tangan guna memutus Covid- 19.

“Disini saya menghimbau kepada warga setempat agar dapat digunakan Galon alat pencuci tangan ini agar dapat dipasang didepan Rumah- rumah masing-masing dan dijaga. Dan disini saya meminta kepada pihak Pemerintah Desa Karang Baru dan Tim Relawan Covid- 19 Desa Karang Baru agar kedepannya mengadakan Vitamin dan Obat- obatan untuk masyarakat agar terhindar dari Virus yang mematikan ini, ” pesanya.

Ditempat yang sama Bhabinkitmas Desa Karang Baru Porles Lahat, Engga Dias, juga menghimbau agar warga setempat dapat menggunakan alat cuci tangan ini dengan sebaik- baik mungkin.

“Dan saya berharap warga setempat dapat menjaga kebersihan lingkungan sekitar, dan selalu gunakan Masker jika hendak keluar Rumah dan rajin Cuci tangan dengan sabun agar terhindar dari wabah Covid- 19, ” himbaunya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200716-WA0048

PEMDES KARANG BARU GELAR MUSAWARAH DESA KHUSUS

Bahas Penambahan Penerima BLT DD Tahap Selanjutnya.  LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Pusat memperpanjang penyaluran …

error: Content is protected !!