Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / DESA KARANG ANYAR BAGIKAN DANA BLT DD TAHAP II
IMG20200611103850

DESA KARANG ANYAR BAGIKAN DANA BLT DD TAHAP II

Sekaligus Bagikan Galon Alat Cuci Tangan Dan Masker.

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua telah mulai dibagikan lagi kepada warga yang terdampak Corona Virus Desaise 19 (Covid-19), di Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan, selain membagikan BLT Pemerintah Desa Karang Anyar juga membagikan Masker dan Galon untuk mencuci tangan kepada Warga setempat. Kamis (11/06).

IMG20200611103956

Pembagian BLT tahap II sama seperti pembagian BLT tahap I yang langsung diserahkan kepada Warga yang mendapatkan BLT yang dilakukan di Kantor Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan. Yang langsung disaksikan oleh Camat Lahat Selatan, Pedamping Desa, Tim Relawan Desa Covid- 19 dan Perangkat Desa Karang Anyar.

Menurut keterangan Pjs Kepala Desa (Kades) Desa Karang Anyar, Hernilawati, Am, Keb, mengatakan bahwa hari ini pihaknya telah memulai pembagian BLT tahap II yang secara langsung dibagikan kepada Warga dengan jumlah penerima BLT ini sebanyak 45 KK dengan menerima uang sebesar 600, 000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) sama dengan tahap pertama.

“Selain membagikan BLT DD tahap II kita juga membagikan alat Cuci tangan Galon dan Masker Kepada Warga setempat, guna memutus mata rantai Covid- 19 yang lagi melanda. Semoga bantuan dana BLT Dana Desa ini dapat digunakan sebaik- baik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari hari, ” pesanya.

Sementara Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama, mengapresiasi kinerja Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan yang mana pada hari ini mencairkan dan membagikan Dana BLT DD kepada Warganya.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi Warga yang mendapatkan Dana BLT DD tahap II ini, dapat digunakan sebagai mana mestinya. Dan ada juga bantuan berupa Galon alat mencuci tangan dan Masker guna memutuskan mata rantai Covid- 19, alat mencuci tangan kami harapkan dapat dipasang di masing- masing Rumah, ” himbauannya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200716-WA0048

PEMDES KARANG BARU GELAR MUSAWARAH DESA KHUSUS

Bahas Penambahan Penerima BLT DD Tahap Selanjutnya.  LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Pusat memperpanjang penyaluran …

error: Content is protected !!