Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / SALUT BARU TERBENTUK KARANG TARUNA DESA LINGGAR JAYA ADAKAN KEGIATAN
IMG_20200606_215709

SALUT BARU TERBENTUK KARANG TARUNA DESA LINGGAR JAYA ADAKAN KEGIATAN

Author : Akbar
KIKIM TIMUR, LhL – Patut diacungkan jempol dan diberikan apresiasi kepada para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam wadah Karang Taruna Desa Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.
Meskipun baru saja terbentuk, belum genap 1 bulan namum mereka dengan kompak langsung mengadakan kegiatan pemberisahan lapangan, yang diketuai oleh Irwansyah.
Dalam binaan Kepala Desa Linggar Jaya Suburin Karang Taruna Desa Linggar Jaya diberdayakan untuk ikut berperan secara aktif, dalam mengisi pembangunan demi kemajuan Desa Linggar Jaya.
Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Desa Linggar Jaya Subirin, saat diwawancarai awak media pada Sabtu (06/06) sekira pukul 10.10 wib di lokasi Gedung Perpustakaan dan Bumdes.
“Betul, Adik- adik yang tergabung dalam Karang Taruna ini baru saja terbentuk lagi, setelah sekian lama Karang Taruna mati suri alias mangkrak, “buka sang Kades.
Lebih lanjut Birin, sapaan akrab sang Kades menambahkan, bahwa kedepannya nanti para pemuda dan pemudi Desa Linggar jaya ini akan diberikan pembinaan.
“Wacana kedepannya ,para anggota Karang Taruna ini akan lebih kita berdayakan, salah satunya dengan pembinaan yang lebih efisien lagi, dengan mengikuti berbagai pelatihan keterampilan dan kita berikan ruang yang cukup besar, agar bisa mengembangkan bakat serta potensi diri, berkarya dengan hasil yang maksimal dan bisa bergaul dengan hal-hal yang lebih positif, contohnya mengadakan turnamen, mengadakan berbagai perlombaan seni dan Budaya, Jeagamaan, serta akan kita usahakan untuk mengikuti berbagai sosialisasi dari Pemerintah, seperti penyuluhan Narkoba, sehingga kita bisa melahirkan regenerasi yang miliki sumber daya manusia yang berpotensi maksimal, ” jelas Birin dengan detail.
Ketua karang taruna Joni Erwansyah, didampingi juga oleh penasehat Karang Taruna Maman dan rekan- rekannya, yang ditemui awak media saat sedang mengadakan pembersihan secara goton-royong mengatakan, bahwa para anggota Karang Taruna yang baru saja terbentuk ini, siap bersinergi dengan Pemerintah Desa Linggar jaya dan semua pihak.
“Kami Mewakili para pemuda dan pemudi, selaku Ketua Karang Tarunaaruna Desa Linggar Jaya, siap bersinergi dengan Pemerintah Desa Linggar Jaya dan semua pihak, apalagi untuk memajukan Desa kami yang tercinta ini, dan kami juga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Desa Linggar Jaya, yang telah memberikan support dan peluang untuk kami maju dan lebih baik lagi, “ujar Irwansyah.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200802-WA0015

ACARA BEKARANG BESAME DI GUNUNG KEMBANG PART 2

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL – Setelah sukses menggelar acara tradisi Bekarang Besame beberapa …

error: Content is protected !!