Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Pagar Gunung / TIM TP PKK LAHAT BERIKAN LANGSUNG BANTUAN KE RUMAH WARGA MISKIN TERDAMPAK COVID-19

TIM TP PKK LAHAT BERIKAN LANGSUNG BANTUAN KE RUMAH WARGA MISKIN TERDAMPAK COVID-19

Author : Hendriadi
PAGAR GUNUNG, LhL – Hari ini Kamis (04/06) Ketua Tim Penggerak PKK Lahat bersama Anggota DPRD Dapil 3 Balkisri dari Partai Demokrat, kunjungi warganya yang tak mampu yang tinggal ditempat tak layak huni. Yang beralamat di Desa Siring Agung Kecamatan Pagar Gunung Kabupaten Lahat.
IMG-20200604-WA0048
Menurut keterangan Angota DPRD Dapil 3 Balkisri dari Partai Demokrat dalam Kunjungan ke Desa ada salah satu warga di Desa Siring Agung Kecamatan Pagar Gunung yang bernama Sarumin (56), yang kehidupannya sangat memprihatinkan saat Covid-19 melanda belahan dunia. Sarumin merupakan warga yang tidak mampu dan tinggal di gubuk sangat kecil pas untuk satu orang. 
“Saudara Sarmini mepunyai satu Anak sekrang tingal di Jawa sekerang tingal seorang diri di gubuk sederhana tanpa pencahayaan lampu tidak layak untuk ditempati dan sehingga menceritakan kepada ketua tp pkk kab lahat NY Lidya Wati untuk mengecek keadaan Sarumin yang tinggal sendiri digubuk yang kecil, Alhamdulillah direspon oleh ketua PKK kab Lahat beserta angota dan hari ini juga tidak lupa membawa sembako diberikan kepada saudara sarumin, ” jelasnya.
Dalam pantauanya Ketua PKK Lahat, Ny. Lidyawati Cik Ujang menceritakan benar adanya yang dikatakan angota DPRD dapil 3 Balkisri bahwa saudara Sarumin memiliki keterbatasan fisik yaitu
kelemahan tubuh kaki bagian kanan tidak bisa digerakan secara otomatis, dan tidak bisa berjalan juga Sarumin tinggal sendiri.
“Bapak Sarumin tinggal sendiri di gubuk yang muat satu orang saja tanpa penerangan listrik, dalam kunjunggan ketua tp pkk lahat mengajak Pemerintah Desa berkordinasi untuk perehapan gubuk yang ditempati oleh saudara Sarumin dengan keterbatasan fisik mari kita sama sama bergotong royong merehap Rumah saudara Sarumin, dari Pemerintah Desa Kades dengan semangat membangun gubuk yang akan disulap menjadi rumah layak huni alhamdulillah, respon cepat Pemerintah Desa serta Kades semoga menjadi amal Bapak – bapak sekalian, ” ucapnya.
Masih katanya kunjungan Tim PKK Lahat  ke Desa Siring agung ini merupakan salah satu program PKK Lahat untuk berbagi antar sesama saling bahu membahu tolong menolong, sekalian momen hariraya Idul Fitri menjadi momen pas untuk silaturahmi walaupun dalam wabah Pandemi virus Covid-19.
“Kami juga tidak lupa membawa sembako yang mana untuk keperluan Bapak Sarumin sehari – hari semoga dapat dipergunakan dengan baik dan juga Bapak Sarumin cepat sembuh sehat sehingga dapat beraktifitas lagi, salam sama sanak saudara didusun, jaga kesehatan semangat untuk sembuh, ” ajaknya.
Editor : Ron
Baca Juga  MASYARAKAT DESA PAGAR AGUNG BANGUN SPAL

Check Also

BUPATI DAN WABUP SHOLAT JUM’AT BERSAMA MASYARAKAT DESA KARANG AGUNG

Author : Jang LAHAT, LhL – Usai menghadiri kegiatan silaturahmi di halaman Kantor Camat Pagar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO