Home / PAGAR ALAM / WALIKOTA : MANFAATKAN SETIAP JENGKAL TANAH
IMG_20200603_134859

WALIKOTA : MANFAATKAN SETIAP JENGKAL TANAH

Author : Repi Black

PAGARALAM, LhL – Walikota Pagaralam Alpian Maskoni, SH, berharap agar masyarakat Pagaralam dapat memanfaatkan dan menanam setiap Jengkal Tanah yang ada.

“Sistem ini dipastikan dapat menopang dan mensejahterakan kehidupan masyarakat, jangan hanya terpaku pada satu jenis tanaman. Sebelum tanaman utama panen, tanaman lainnya sudah terlebih dahulu bisa dipanen, saat launching Kampung Tangkal Covid di Kelurahan Selibar Kecamatan Pagaralam Utara, ” jelasnya Rabu (03/06).

Masih katanya kalau hanya fokus pada tanaman pokok sementara masih ada lahan yang nganggur akan rugi. Bahkan saat ini sebagian masyarakat yang lahannya kecil dan terbatas menggalakan tanaman Hydroponic.

“Masa kita kalah dengan mereka yang lahannya terbatas dibandingnya. Diyakini bila lahan yang sebutlah nganggur terkadang lepas dari garapan, bila dimanfaatkan akan ada nilai ekonominya. Ayo manfaatkan jengkal tanah yang ad, ” ajak Wako.
Sementara Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH menambahkan, kegiatan lounching kamoung Tangkal Covid ini sesuai dengan arahan bapak Kapolri. Dimana harus mempersiapkan kantong pangan bilamana ada pandemi seperti yang sekarang.

“Ancaman kelaparan akan sedikit tertangani dengan adanya kampung tangkal ini. Langkah ini hendaknya dilanjutkan ke Kampung – kampung lainnya sebagai Kampung Tangkal sehingga tersedianya cukup pangan, ” pintanya.

Pada kesempatan ini, selain melakukan penanaman padi Forkompimda juga menabur benih ikan di kolam warga setempat.

Nampak hadir  Ketua DPRD Pagaralam, perwira penghubung, Mayor Darul Qutni, Kepala Dinas Pertanian,Gunsono Mekson, Kapolsek Pagaralam Utara, Camat Pagaralam Utara, tamu dan undangan penting lainnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200710-WA0053

BERCITA- CITA INGIN JADI ARTIS TERKENAL INI YANG DILAKUKAN BINTANG- BINTANG PAGARALAM

Author : Aceng PAGARALAM, LhL – Menjadi artis terkenal tentunya impian setiap para entertaimen apalagi …

error: Content is protected !!