Home / BREAKING NEWS / DIDUGA 1 ORANG WARGA LINGGAR JAYA HASIL TEST RAPIT POSITIF
IMG-20200603-WA0058

DIDUGA 1 ORANG WARGA LINGGAR JAYA HASIL TEST RAPIT POSITIF

Author : Akbar
KIKIM TIMUR, LhL – Berdasarkan keterangan dari Pjs Kades Linggar Jaya Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat,Ahmad Sobirin yang dikonfirmasi awak media melalui selulernya, membenarkan ada salah seorang warganya, berdasarkan hasil test rapit, dinyatakan positif Corona.
Informasi kebenaran yang didapat awak Media itu didapatkan pada Rabu (03/06) sekira pukul 10.00 wib.
“Benar, salah seorang warga saya dinyatakan positif Corona, ini berdasarkan hasil rapit test bukan dari SWAT, saat ini salah seorang Dokter dari Rumah Sakit Umum Lahat sedang dalam perjalanan ke Desa kami ini, ” jelas Ahmad Sobirin.
Menyikapi kabar tentang dugaan sementara adanya salah seorang warga Linggar Jaya terdeteksi melalui rapit test posiif Corona, Camat Kikim Timur Pebroni, SE., MM memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk jangan terlalu panik, dan tetap ikuti aturan dari Pemerintah.
“Selaku Camat Kikim Timur saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan mudah panik, tetap jalankan perintah dari Pemerintah dan anjuran dari tim kesehatan untuk tetap rajin mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumuman, jangan bersentuhan, tetap dirumah saja jika tidak benar-benar ada kepentingan yang vital, “himbau Pebroni yang disampaikannya langsung diruangannya pada Rabu (03/06) sekira pukul 11.30 wib.
Lebih lanjut ia pun mengajak semua lapisan masyarakat untuk sama-sama berdoa.
“Ini kan baru dugaan sementara berdasarkan hasil rapit test, mudah-mudahan hasil test selanjutnya nanti Negatif dan wabah ini secepatnya berlalu dari Bumi Pertiwi kita ini, ” ajak orang nomor satu di Kecamatan Kikim Timur ini.
Sementara itu,salah seorang warga desa Gunung Kembang Kecamatan Kikim Timur Ujang, yang salah satu pentolan dari LSM Kikim Bersatu Sumsel juga mengajak masyarakat, khususnya masyarakat Kikim Timur agar tetap tenang, jangan mudah panik dan tetap jalankan aturan Pemerintah dengan mengikuti petunjuk protokol kesehatan.
“Saya juga mengajak masyarakat agar selalu mengikuti petunjuk dan aturan dari protokol kesehatan,jangan panik dan tetap tenang dalam kesiagaan bersama dalam memutuskan mata rantai Covid-19, ” ajak Ujang.
Sampai berita ini diturunkan, tim kesehatan dari Kabupaten Lahat dan Tripika Kikim Timur sedang dalam perjalanan menuju ke Desa Linggar SP.1 Palembaja.
Editor : Ron

Check Also

IMG20200617094538

KPL LAHAT ADAKAN AKSI DAMAI PERNYATAAN SIKAP

Terkait Transparan Soal Anggaran Dan Serius Dalam Mengeluarkan Kebijakan Covid- 19. Author : Tim LAHAT, …

error: Content is protected !!