Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / WARGA GUNUNG AGUNG : EKONOMI KAMI SANGAT TERPUKUL ADANYA PANDEMI COVID-19

WARGA GUNUNG AGUNG : EKONOMI KAMI SANGAT TERPUKUL ADANYA PANDEMI COVID-19

Author : Armansyah

KIKIM TIMUR, LhL – Bertempat di Balai Desa,Desa Gunung Agung Kecamatan Kikim Timur pelaksanaan pembagian BLT DD tahun 2020, pada Selasa (02/06) sekira pukul 16.00 wib, berlangsung aman dan lancar.

Sebanyak 58 Kepala Keluarga yang terdata ekonominya sangat menurun akibat pandemi Covid-19 menerima bantuan BLT DD, masing- masing Kepala Keluarga menerima bantuan BLT DD senilai Rp.600.000.,- dan ini merupakan bantuan BLT DD ke 1, bulan April.
Untuk pembagian BLT DD yang ke 2 bulan Mei akan diserah pada bulan ini juga, namun waktunya belum bisa dipastikan.

Hadir juga dalam acara pembagian BLT DD 2020 di Desa Gedung Agung pihak Tripika Kikim Timur, Kades Gedung Agung Saristo, Ketua BPD Dewi Herliani dan para anggota BPD, Perangkat desa Gedung Agung, dan masyarakat.

Baca Juga  PASTIKAN DATA PENERIMA BLT TERDAMPAK COVID-19, CIK UJANG DATANGI RUMAH RTM

Camat Kikim Timur Pebroni, SE., MM dalam kata sambutannya menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kekompakan, keamanan dan jangan sampai terjadi keributan.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, khusunya masyarakat Desa Gedung Agung agar tetap menjaga kekompakan, keamanan bersama dan jangan sampai terjadi hal- hal yang tidak diinginkan,” himbau Roni.

Lebih lanjut, Pebroni menyampaikan bahwa dalam penentuan penerima BLT DD ini, ada beberapa peraturan dan ketentuan yang telah dibuat oleh Pemerintah.

“Ada Juknis dan Juklak yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dalam penentuan penerima BLT DD,salah satunya adalah jangan sampai penerima BLT dapat Doble, ” tambahnya.

Kepala Desa Saristo, menyampaikan kepada awak media sesaat sesusai acara pembagian BLT DD, merasa bersyukur acara pembagian BLT DD ini berlangsung aman dan lancar.

Baca Juga  PEMDES LINGGAR JAYA BAGIKAN BLT DD TAHAP 4 DAN 5

“Alhamdulillah, acara pembagian BLT DD ini berlangsung lancar dan aman,semoga dengan adanya bantuan ini benar-benar dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang menerima bantuan BLT DD ini, “ucap Saristo.

Salah seorang warga desa Gedung Agung yang menerima bantuan BLT DD, Ujang (60) pekerjaan petani yang sangat terpukul akibat adanya pandemi Covid-19 sekarang ini, merasa sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah.

“Alhamdulillah,saya mendapatkan bantuan BLT DD, apalagi situasi perekonomian kita saat ini, harga getah karet murah, mau mencari pekerjaan ke luar, kita di suruhkan Lock Down. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah, “pungkas Ujang.

Editor : Ron

Check Also

VIRAL : Video Jalan Rusak di SP 3 Palmbaja Lahat Jadi “Guyonan” dan Dikeluhkan Pengendara

Author : Ujang LAHAT, LhL – Hari ini, Minggu (3/2/24) sekitar pukul 13.00, jagad maya …

SMM Panel

APK

Jasa SEO