Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / PASTIKAN KELENGKAPAN ALKES COVID-19, WABUP LAHAT TINJAU PUSKESMAS TANJUNG TEBAT

PASTIKAN KELENGKAPAN ALKES COVID-19, WABUP LAHAT TINJAU PUSKESMAS TANJUNG TEBAT

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bahayanya Virus Covid-19 membuat manusia ketakutan akan terkena virus tersebut dan banyak memiliki dampaknya. Beberapa cara yang dilakukan manusia agar terhindar dari Covid-19 terutama bagi Pemerintah.

IMG-20200602-WA0065

Hari ini Selasa (2/6/2020), Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, meninjau langsung Puskesmas Kabupaten Lahat wilayah Dapil lll diantaranya Puskesmas Tanjung Tebat, Kota Agung, Mulak Ulu dan Pagar Gunung.

Tujuan peninjauan ini, untuk memastikan kesiapan alat kesehatan penanganan Covid-19, misalnya Obat obatan, Tempat Cuci Tangan, Masker, dan alat alat APD kesehatan lainnya terdistribusi dengan baik.

Baca Juga  LIMA PEMUJA SHABU DIANGKUT KE POLRES LAHAT

Dikatakan Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, Puskesmas harus menyiapkan alat alat kesehatan kesiapan untuk penanganan Covid-19 dengan baik. Kenapa demikian, dikarenakan jika terjadi adanya masyarakat disekitar diduga terkena Covid-19, tentunya pihak kesehatan Puskesmas sudah siap cepat tanggap.

“Bagaimana jika semua kurang, dan ada pasien diduga terkena virus, akankah tergesa-gesa mencari sana sini dulu. Padahal alat tersebut sudah disediakan, dan sudah ada di Puskesmas. Marilah kita semangat dan kompak untuk melawan Covid-19, semoga didaerah kita ini tidak ada yang terkena Covid-19, tetap jaga diri, jangan lupa pakai masker saat menangani pasien yang lainnya”, ungkapnya.

Baca Juga  Pimpinan Baznas Lahat Periode 2020- 2025 Resmi Dilantik Bupati Lahat

Selain itu, ditambahkan H. Haryanto berpesan, agar kiranya Puskesmas yang belum lengkap peralatannya, harap dilengkapi terlebih dahulu. Lebih baik keadaan siap dari pada nantinya gegabah.

“Ini bukan hanya untuk kepentingan pribadi, tapi ini semua menyangkut dengan kesehatan seluruh masyarakat”, imbuhnya.

Editor : Ron

Check Also

Sarat Kejanggalan, Anggaran Belanja Bagian Umum Setda Lahat Dipertanyakan

Author : Ujang LAHAT, LhL – Realisasi Anggaran 2023 Belanja di Bagian Umum Setda Lahat …

SMM Panel

APK

Jasa SEO