Home / MUARA ENIM / MUARA LAWAI DILANDA BANJIR, WARGA MINTA DIBUATKAN GORONG-GORONG
BANJIR

MUARA LAWAI DILANDA BANJIR, WARGA MINTA DIBUATKAN GORONG-GORONG

Author : Adit

MUARA ENIM, LhL – Hujan deras yang melanda Kota Muara Enim pada Minggu malam Senin (31/5/2020). Akibatnya, beberapa titik lokasi dilanda banjir. Salah satunya terjadi di Desa Muara Lawai, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Berdasarkan pantauan di lapangan, ada puluhan rumah dari Kampung II sampai Kampung III yang terkena dampak banjir tersebut.

Salah seorang warga Kampung III, Desta yang rumahnya terkena banjir mengatakan, banjir seperti ini selalu terjadi ketika hujan deras dan cepat juga menyurut airnya ketika hujan berhenti.

“Penyebab banjir, adalah irigasi tidak bisa menampung air, sehingga airnya meluap ke badan jalan. Sedangkan rumah kami, lebih rendah dari badan jalan,” ujarnya sembari membersihkan air yang masuk ke rumahnya.

Terpisah, Kepala Dusun (Kadus) IV Desa Muara Lawai, Siswanto ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa setiap hujan deras pasti rumah warga ada yang terkena banjir.

“Solusi untuk mengatasi masalah banjir, adalah membuat gorong-gorong di badan jalan. Dan hal itu sudah kita sampaikan waktu rapat Musdes awal tahun 2020,” katanya.

Ditambahankan juga oleh Apri, selaku anggota BPD Desa Muara Lawai dirinya telah menyampaikan usulan tentang masalah banjir yang sering terjadi waktu rapat musdes.

“Telah kita usulkan dan berharap usulan tersebut segera dilaksanakan,” pintanya.

Editor : RON

Check Also

IMG-20200709-WA0025

CEGAH COVID- 19, KELURAHAN PASAR I LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

Author : Alan MUARA ENIM , LhL – Dalam rangka penanggulangan pencegahan Covid 19 Pemerintah …

error: Content is protected !!