Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / MUSDESSUS LUBUK LAYANG ILIR DIKAWAL KETAT PIHAK TRIPIKA
IMG-20200531-WA0043

MUSDESSUS LUBUK LAYANG ILIR DIKAWAL KETAT PIHAK TRIPIKA

Musyawarah Desa Lubuk Layang Ilir Dilanjutkan Hari Ini

Author : Akbar

KIKIM TIMUR, LhL – Dalam Pengawasan ketat Aparat Kepolisian Sektor Kikim Timur dan Koramil Kikim Area beserta Camat Kikim Timur, Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) mengenai Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDD) tahun 2020,di Balai Desa Lubuk Layang Ilir pada Minggu (31/05) sekira pukul 15.00wib di lanjutkan.

Hadir dalam acara Musdes Camat Kikim Timur Pebroni SE,MM, dan Kasi Pemerintahan Indratno,SE,., Kapolsek Kikim Timur Iptu. Samsuardi dan para Kanit serta anggota Polsek, Komandan Rayon Militer Kikim Area Kapten.Inf, Agus Subakto dan anggota Koramil Kikim Area, Kepala Desa Didi Kusnadi, Ketua BPD Sulihanto dan anggotanya,tokoh masyarakat,tokoh agama, tokoh pemuda serta masyarakat desa Lubuk Layang Ilir.

Musyawarah desa yang sebelumnya berjalan cukup alot sebelum datangnya pihak Tripika, akhirnya bisa berjalan sesuai dengan yang diinginkan bersama, setelah Camat Kikim Timur Pebroni SE,MM., memberikan solusi kepada seluruh masyarakat di dampingi oleh Kapolsek dan Danramil Kikim Area.

Dengan tegas, Pebroni meminta kepada Pemerintah Desa Lubuk Layang Ilir,hari Kamis (04/06) nanti, BLTDD segera dibagikan kepada warga Lubuk Layang Ilir Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat bagi yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun.

“Selaku Camat Kikim Timur, saya meminta kepada Pemerintah Desa Lubuk Layang Ilir, untuk segera membagikan BLTDD kepada warga Lubuk Layang Ilir, bagi yang belum pernah menerima bantuan dalam bentuk apapun,”tegas Camat Kikim Timur ini, disambut dengan tepuk tangan yang meriah oleh para hadirin.

Pebroni pun menjelaskan kepada masyarakat yang hadir, ada beberapa kreteria yang tidak bisa menerima bantuan BLT DD ini.

“Bagi masyarakat yang sudah mendapatkan bantuan dalam bentuk yang lain, pegawai negeri, kades, perangkat desa, BPD, pegawai atau karyawan swasta yang menerima gaji tetap bulanan,dan pensiunan serta tenaga honorer yang menerima gaji dari Pemkab,itu tidak bisa menerima BLTDD ini,”jelas Pebroni.

Lebih lanjut, Pebroni juga meminta dan menghimbau masyarakat agar tetap bersabar dan selalu menjaga keamanan dan kenyamanan.

“Saya minta kepada masyarakat agar bersabar, berikan kesempatan kepada pemerintah desa dan perangkatnya untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, agar jangan terjadi tumpang tindih atau Doble yang menerima bantuan BLT DD ini, Kamis nanti (04/06) itu adalah pembagian BLT DD ke 1 bulan April senilai Rp.600.000.,- perkepala keluarga bukan perjiwa,untuk pembagian BLT DD yang ke 2 bulan Mei, akan di bayarkan di bulan selanjutnya, saya selaku Camat Kikim Timur pun menghimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah kita bersama-sama menjaga keamanan bersama, agar tercipta kenyaman di lingkungan kita ini,” himbaunya.

Sementara itu Kapolsek Kikim Timur, Iptu. Samsuardi mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta kondisi yang kondusif,aman dan terkendali ditengah-tengah masyarakat.

“Saya mengajak dan menghimbau masyarakat, khususnya masyarakat Lubuk Layang Ilir ini, marilah kita bersama- sama menjaga persatuan dan kesatuan, agar tercipta kondisi yang kondusif,aman dan nyaman ditengah-tengah masyarakat, dan saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar jangan berbuat anarkis,apalagi sampai terpancing oleh pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung-jawab,yang hanya akan memperkeruh suasana, dengan tegas saya nyatakan,siapapun yang berbuat melanggar hukum, akan kami tindak dengan tegas sesuai dengan undang-undang dan hukum yang berlaku diwilayah Negara Indonesia ini,jadi untuk itu marilah kita senantiasa bersabar dan mematuhi peraturan dan undang-undang yang berlaku,”tegas Bang Sam sapaan akrab Kapolsek Kikim Timur ini,yang sempat singgah bersama Danramil Kikim Area,ke kediaman awak media ini, sesaat seusai Musdes,sebagai wujud tali silaturahmi antara awak media dan Tripika sambil berbincang-bincang dengan masyarakat Lubuk Layang Ilir.

Hal senada juga disampaikan oleh Komandan Rayon Militer Kikim Area Kapten Inf Agus Subakto.

“Kami selaku pihak TNI juga mengajak dan menghimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Lubuk Layang Ilir ini,agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan,jangan mudah terpecah belah dan terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung-jawab,semuanya bicarakan baik-baik jangan main hakim sendiri,negara kita ini adalah negara hukum,jadi jangan berbuat anarkis agar kita bersama-sama tetap bisa menciptakan kondisi yang aman,damai dan kondusif.”himbau Komandan Koramil Kikim Area ini.

Kades Lubuk Layang Ilir Didi Kusnadi, di hadapan Tripika dan masyarakat Lubuk Layang Ilir menyatakan siap membagikan BLT-DD pada hari Kamis nanti.

“Siap, selaku Pemerintah Desa Lubuk Layang Ilir, kami akan melaksanakan apa yang menjadi kesepakatan pada hari ini,dan kami akan kembali mengevaluasi ulang nama- nama warga yang berhak menerima BLTDD ini,agar tidak tumpah tindih dan Doble menerima bantuan.”pungkas Didi.

Saat ini, jumlah masyarakat yang dapat BLTDD 2020 di Desa Lubuk Layang Ilir ada 14 Kepala Keluarga, Yaitu 1. Musmini, 2.Rohim, 3.Nurhuda, 4.Maryanti, 5.Alifia, 6. Rohama, 7.Rohayati, 8.Merlin, 9.Haris Munandar,10. Ruhai,11. Indah, 12.Darwan, 13.Sahara dan 14. Ely Hartati.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200706-WA0049

FKMGK GELAR DEMO DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL  – Forum Komuniaksi Masyarakat Gunung Kerto (FKMGK) Kecamatan Kikim …

error: Content is protected !!