Home / LAHAT FOKUS / BUPATI LAHAT SERAHKAN BLT-DD 6 DESA DI KIKIM BARAT
20200530_123807

BUPATI LAHAT SERAHKAN BLT-DD 6 DESA DI KIKIM BARAT

Author : Hasidin

KIKIM BARAT, LhL – Kendati di hari libur dan dalam suasana pandemi Covid-19, hari ini Sabtu (30/5/2020) Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi sejumlah Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat Kikim Barat, pihak Polsek Kikim Barat, beberapa Kepala Bagian Setda Lahat serta Danramil Kikim dilengkapi dengan Babinsa, secara simbolis menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) kepada 379 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) yang masuk dalam kategori Rumah Tangga Miskin (RTM) yang ekonominya sangat terdampak Covid-19.

IMG-20200530-WA0028

Rincian sebanyak 379 KPM tersebut, adalah dari Desa Penantian sebanyak 79 orang RTM, Desa Wonorejo 71 orang RTM, Desa Suka Bakti sebanyak 20 orang RTM, Desa Suka Merindu sebanyak 135 RTM, dari Desa Mekar Jaya 44 orang dan Desa Lubuk Seketi 30 RTM. Penyerahan BLT-DD ini secara serentak dipusatkan di Gedung Serbaguna Desa Suka Bakti, Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat.

Dalam laporannya, Kades Suka Bakti mewakili 5 Kades lainnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Lahat, Cik Ujang, SH beserta rombongannya yang telah bersedia hadir dan menyerahkan secara simbolis BLT yang bersumber dari DD masing-masing ini.

“Kami sangat bersyukur Pak Bupati dan rombongan telah sudi hadir dalam kesempatan yang baik ini, untuk itu kami ucapkan selamat datang di Desa Suka Bakti, Kecamatan Kikim Barat ini. Kami selaku Kades, sengaja mengundang Pak Bupati supaya hadir dan dapat memberikan langsung secara simbolis BLT-DD untuk 6 desa ini”, tutur Rudi.

Sementara Bupati Lahat, Cik Ujang, SH juga mengapresiasi sambutan para Kades dan masyarakat yang hadir untuk mewakili KPM dari 6 desa tersebut. Dalam sambutannya, Cik Ujang meminta agar masyarakat desa tidak terpengaruh oleh gejolak-gejolak yang terjadi akibat ketidaktahuan tentang kreteria warga yang layak mendapatkan BLT dengan yang tidak.

20200530_121829

“Yang belum dapat kesempatan untuk menerima BLT-DD jangan sampai ribut-ribut. Kalau perlu tanyakan dulu ke Dinas Sosial yang berkompeten untuk menilai siapa yang layak dan siapa yang tidak layak mendapat BLT ini. Sebaliknya, yang sudah mendapatkan juga tidak usah pamer atau mengolo-olok yang belum kebagian. Jadi terimalah dulu bantuan ini, semoga bermanfaat untuk kebutuhan keluarga. Tetap ikuti aturan atau protokol kesehatan yang sudah disampaikan oelh Pemerintah, supaya kita terhindar dari Covid-19 ini”, pungkas Cik Ujang.

Editor : RON

Check Also

IMG-20200703-WA0010

YLKI LAPORANKAN DUGAAN MALADMINISTRASI PERIZINAN PERUMAHAN RAFIKA 4 KE OMBUDSMAN RI

Author : Ron LAHAT, LhL – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Lahat Raya melaporkan dugaan …

error: Content is protected !!