Home / WARTA POILISI / POLRES LAHAT / 6 KALI DIPUKUL DENGAN TOJOK SUGIAN MENINGGAL DUNIA
IMG-20200529-WA0042

6 KALI DIPUKUL DENGAN TOJOK SUGIAN MENINGGAL DUNIA

Author : Ganda Coy
LAHAT, LhL – Bertempat di Mapolres Lahat, Kapolres Lahat, AKBP. Irwansyah, SIK, MH, CLA didampingi Waka Polres Lahat, Kompol. Budi Santoso, S. Sos, Kasat Reskrim, AKP. Hery Jusman, SH, MH dan Kapoksek Kota Lahat, Iptu. Irsan, SE melakukan Press Release sesuai laporan Polisi LPB/22/V/2020/ Sumsel Res Lahat/ Sek Kota Lahat tanggal 23 mei 2020 tentang tindak pidana pembunuhan.
IMG-20200529-WA0045
Kronologis kejadian, pada hari Jumat tanggal 22 mei 2020 sekitar pukul 17.00 WIB bertempat di areal Datar Jawi blok 84 KCT PT. Lonsun Wilayah Desa Muara Tandi Kecamatan Gumai Talang Kabupaten Lahat telah terjadi peristiwa pembunuhan terhadap korban atas nama Man Sugian (43) yang bekerja sebagai Scurity PT. Lonsum alamat Desa Batu Urip Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, yang diduga dilakukan oleh tersangka Robert Sihombing dengan cara memukul korban dengan alat tojok ke muka korban sebanyak 2 kali. Akibatnya, korban jatuh pingsan, kemudian korban ditarik ke semak-semak oleh tersangka. Belum puas, korban kembali dipukul di bagian dada dengan alat tojok sebanyak 4 kali dan korban meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP).
Menurut keterangan Kapolres Lahat, motif pembunuhan dilatar belakangi aksi pencurian buah kelapa sawit milik PT. Lonsum oleh tersangka dan diketahui oleh korban.
“Kronologis penangkapan pada hari sabtu tanggal 23 mei 2020 sekitar pukul 10.00 WIB bertempat di Desa Suka Makmur SP 3 Palm Baja Kecamatan Gumai Talang. Kapolsek Kota Lahat bersama dengan Kanit Reskrim dan dibeck up Unit Reskrim Polres Lahat melakukan penyelidikan dan penggalangan terhadap keluarga dan rekan tersangka, agar menyerahkan diri ke Polsek maupun Polres Lahat, ” jelasnya.
Kemudian pada hari Kamis tanggal 28 mei 2020, sekitar pukul 13.00 WIB, bertempat di Kantor Polsek Kota Lahat pelaku tersangka Robert Sihombing diserahkan oleh pihak keluarga atas nama Bagas Pasaribu dan pelaku diamankan beserta barang bukti (BB).
“Untuk pasal yang diterapkan dalam kasus ini, adalah pasal 338 KUHP pembunuhan dan pasal 365 pencurian,” tegasnya.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200707-WA0008

POLRES PAGARALAM GELAR ZIKIR DAN DOA BERSAMA

Author : Acebg PAGARALAM, LhL – Guna meminta pertolongan agar terhindar dari mara bahaya Polres …

error: Content is protected !!