Home / LAHAT FOKUS / Mulak Ulu / FORKOPIMCAM MULAK ULU HADIRI PENYERAHAN BLT-DD KE 151 KPM DESA GERAMAT
IMG-20200526-WA0021

FORKOPIMCAM MULAK ULU HADIRI PENYERAHAN BLT-DD KE 151 KPM DESA GERAMAT

Author : Ivi Hamza

MULAK ULU, LhL – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang digelontorkan pemerintah pusat melalui pemerintah desa sebagai dana bantuan sosial dampak terhadap virus Corona yang saat ini sedang melanda Indonesia. Maka hari ini Selasa (26-05-2020) pemerintah Desa Geramat Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan BLT-DD diserahkan ke masyarakat. Hadir dalam penyerahan BLT-DD Desa Geramat, Forkopimcam Mulak Ulu, Perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa, LPM, LPA, dan KPM BLT-DD.

IMG-20200526-WA0022

Kepala Desa Geramat Sapuan Hariadi, dalam laporannya mengatakan bahwa jumlah seluruh Kepala Keluarga Desa Geramat 307, jumlah penerima BLT-DD 151 KK. Maka dari itu penyerahan BLT-DD tidak seluruhnya masyarakat menerima bantuan, karena bantuan sosial ini mempunyai kriteria yang tidak boleh dapat yaitu, Kepala desa, Perangkat desa, BPD, PNS, penerima KKS, BST, PKH, BPNT, dan pekerja yang berpenghasilan bulanan. Oleh sebab itu ia sebagai pemerintah desa penting disampaikan kepada masyarakat dalam pendistribusian BLT-DD.

“Kami selaku pemerintah desa sangat mentaati peraturan pemerintah dalam pendistribusian bagi yang berhak menerima BLT-DD,”terangnya.

Masih kata Kades, penyerahan BLT-DD ini secara simbolis dilaksanakan di kantor desa, selanjutnya diserahkan ke KPM di rumah masing-masing.

“Kami harap pada penerima BLT-DD setelah diserahkannya dana bantuan sosial ini, pergunakanlah dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Karena bantuan ini adalah dana dampak virus Corona,”tambahnya.

Hal senada diucapkan Sumarno SE, M.Si, Camat Mulak Ulu melalui Omiati Kasi Ekobang Kantor camat. Bahwa bantuan pemerintah dana dampak virus Corona ini melalui pemerintah desa adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap masyarakat yang terdampak virus Corona. Maka dari itu tidak gunakanlah dana bantuan sosial ini dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan dalam rumah tangga.

“Karena kita tidak tau sampai kapan berakhirnya virus Corona ini, oleh sebab itu kita harus mentaati anjuran protokol gugus tugas dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tetap memakai masker saat aktifitas di luar rumah,” harapnya.

Kaften Inf Ferryson, Danramil 405/09/KA, yang hadir dalam penyerahan BLT-DD tersebut juga menegaskan pada masyarakat, bahwa dana bantuan pemerintah ini sebagai bantuan pemerintah bagi masyarakat yang terdampak virus Corona. Maka dari itu Danramil berharap pada masyarakat agar memanfaatkan bantuan pemerintah pusat ini dengan sebaik-baiknya.

“Tetap Ikuti anjuran protokol gugus tugas agar kita selalu menjaga kebersihan dan kesehatan, tidak melakukan perkumpulan dan perjalanan ke tempat-tempat keramaian. Kita terus berdoa semoga wabah virus Corona ini cepat berakhir,” harap pria asal Palembang ini.

Penyerahan BLT-DD Desa Geramat secara simbolis diserahkan langsung oleh Sapuan Hariadi Kepala Desa Geramat, dilanjutkan Forkopimcam, dan langsung dibagikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di rumah masing-masing.

Penyerahan BLT-DD oleh pemerintah desa ini disambut baik oleh seluruh KPM. Seperti yang diungkapkan oleh bapak Paridi salah satu penerima manfaat BLT-DD. Paridi mengucapkan terimakasih kepada pemerintah telah memberikan bantuan BLT-DD kepadanya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, sekal lagi kami mengucapkan terima kasih,”ucapannya.

Begitu juga diungkapkan Gunarso penerima manfaat BLT-DD, ia juga mengucapkan terimakasih pada pemerintah atas bantuan BLT-DD.

“Dana dampak virus Covid-19 ini sangat bermanfaat bagi kami, karena semenjak adanya anjuran pemerintah agar tidak bepergian atau tetap di rumah saja, penghasilan kami sangat menipis,” pungkasnya.

Terpantau saat penyerahan BLT-DD ke penerima manfaat di Desa Geramat berjalan lancar tanpa kendala.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200617-WA0028

FORKOPIMCAM MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP DUA JADIAN LAMA

Author : Ivi Hamza MULAK ULU, LhL – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang …

error: Content is protected !!