Home / LAHAT FOKUS / COVID-19 : ODP BERTAMBAH 3, PDP NIHIL
odp

COVID-19 : ODP BERTAMBAH 3, PDP NIHIL

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Posko Utama Gugus Tugas Percepatan Penangangan Penanggulangan pandemi Covid-19 Kabupaten Lahat di Kaantor Dinas Kesehatan Kabupaten Lahat, pada pukul 15.00 hari ini, Selasa (26/5/2020)  kembali mengupdate data Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan dan Positif Covid-19.

Dari data yang terhimpun dari berbagai Psoko dan kecamatan, jumlah ODP yang sebelumnya sebanyak 70 orang dan selesai pemantauan, maka pada hari ini bertambah 3 menjadi 73 orang.

“Dari 73 ODP tersebut, yang masih menjalani proses pemantauan sebanyak 3 orang dalam Kecamatan Lahat. Sedangkan yang selesai
Pemantauan sebanyak 70 orang dalam kondisi sehat “, kata Ketua Gugus Tugas Covid-19 yang juga Bupati Lahat, Cik Ujang, SH didampingi Kadinkes Lahat, Ponco Wibowo, SKM, MM melalui Juru Bicara (Jubir)nya, Taufik Maryansyah, SKM, MM.

Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP), lanjut Taufik, adalah sebanyak 6 orang. Dari jumlah tersebut, pun sduah 6 orang yang sudah selesai masa pengawasannya.

“Dan yang terkonfirmasi Positip Covid-19 masih berjumlah 8 Orang. Diharapkan pada masyarakat Kabupaten Lahat tidak harus panik dan dihantui rasa takut yang berlebihan, karena itudapat menurunkan imun tubuh kita, sehingga nantinya diraguan akan mudah terjangkit Covid-19. Sebaiknya kita patuhi aturan Pemerintah supaya menjaga jarak antar sesama, gunakan masker, makan asupan bergizi, cuci tangan gunakan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas, tidak keluar rumah kecuai sangat penting. Terutama kita sama-sama berdoa, agar kita semua terhindar dari pandemi Covid-19 ini”, saran Taufik.

Editor : RON

Check Also

IMG-20200708-WA0078

RSUD LAHAT LAKUKAN PENGOBATAN GRATIS PASIEN STADIUM LANJUT

Author : Ganda Coy LAHAT, LhL – Pengobatan secara gratis menggunakan Kartu Keluarga (KK) dan …

error: Content is protected !!