Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / HARI INI PEMERINTAH DESA KARANG ANYAR BAGIKAN BLT, DENGAN CARA DOOR TO DOOR
IMG20200523092727

HARI INI PEMERINTAH DESA KARANG ANYAR BAGIKAN BLT, DENGAN CARA DOOR TO DOOR

Author : Ganda Coy
LAHAT SELATAN, LhL , – Hari ini Sabtu (23/05) giliran Pemerintah Desa Karang Anyar Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I tahun 2020 dengan cara Door To Door langsung ke Rumah- rumah Warga yang menerima BLT.
IMG20200523092213
Terpantau Camat Lahat Selatan bersama Kepala Desa Karang Anyar, Babinsa, Babinkatimas Porles Lahat, Perangkat Desa, Pedamping Desa, BPBD Desa, tim relawan Desa Covid- 19, langsung menujuh ke Rumah- rumah Warga untuk memberitakan bantuan secara langsung dan menempelkan Stiker disetiap Rumah yang mendapatkan BLT.
Menurut keterangan Pjs Kepala Desa Karang Anyar Hernilawati, Am, Keb  mengatakan ini adalah bentuk kepedulian Pemerintah Desa ditengah Pandemik Covid – 19 , untuk menyalurkan bantuan BLT kepada 45 KK (Kepala Keluarga) masing- masing mendapatkan RP. 600.000 untuk bulan April ditahap pertama ini.
“Bantuan akan terus dilakukan selama tiga bulan kedepan untuk masyarkat terdampak Covid – 19. Bagi warga yang sudah mendapatkan PKH, BPNT serta serta bantuan Banson tidak mendapatkan lagi Dana BLT agar tidak tumpang tindih dan bagi Pensiun, ASN, TNI dan Polri juga tidak mendapatkan dana BLT ini  , ” jelasnya.
Sementara Camat Lahat Selatan, H. Budi Utama, mengatakan alhamdulilah pada hari ini Desa Karang Anyar menyalurkan langsung dana BLT kepada Warganya, yang mana telah dilakukan seleksi dan hasil rapat Muswarah bersama bagi Warga menerima BLT.
“Semoga bantuan BLT ini dapat digunakan oleh warga dengan sebaik- baik nya, untuk kebutuhan pokok sehari-hari jangan digunakan yang tidak penting, ” pesanya.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200716-WA0048

PEMDES KARANG BARU GELAR MUSAWARAH DESA KHUSUS

Bahas Penambahan Penerima BLT DD Tahap Selanjutnya.  LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Pusat memperpanjang penyaluran …

error: Content is protected !!