Home / LAHAT FOKUS / Kikim Timur / DIKAWAL APARAT KADES GUNUNG AJI SALURKAN BLT DD KEPADA 121 KK
IMG-20200524-WA0057

DIKAWAL APARAT KADES GUNUNG AJI SALURKAN BLT DD KEPADA 121 KK

Author : Akbar
KIKIM TIMUR, LhL – Dalam pengawalan yang ketat dari Anggota Polsek Kikim Timur dan Anggota Koramil Kikim Area serta Pendaping Desa, Kepala Desa Gunung Aji Ahmad Yani, Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat membagikan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa Tahun 2020.
IMG-20200524-WA0058
Bersinergi dengan perangkat dan BPD beserta para anggotanya,secara langsung BLT DD di Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur diantarkan langsung dari rumah ke rumah warga melalui Per- Dusun. Sebanyak 121 Kepala Keluarga menerima bantuan BLT DD tahun 2020 pada Sabtu (23/05) dimulai pukul 10.00 Wib.
IMG-20200524-WA0056
Ahmad Yani selaku Kades Gunung Aji Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat yang menyerahkan langsung BLT DD kepada warganya mengatakan, bahwa ada 121 Kepala Keluarga yang menerima bantuan.
IMG-20200524-WA0059
“Betul di Desa kita ini ada 121 Kepala Keluarga yang menerima bantuan BLT DD tahun 2020 ini,” kata Yani dengan penuh tamah tamah di kediamannya sesaat sebelum memulai memberikan langsung kepada warga yang menerima bantuan.
Ia pun menambahkan, setiap warga yang menerima bantuan wajib membuat pernyataan diatas materai 6000,dan harus ditanda tangani oleh penerima bantuan BLT DD, ditanda tangani juga oleh para saksi.
“Kami sengaja meminta surat pernyataan dari 121 warga yang menerima bantuan BLT DD ini, yang isi dari surat pernyataan itu jika nanti di kemudian hari ditemukan mereka menerima bantuan doble serta dinyatakan oleh pihak pemeriksa tidak layak menerima bantuan, mereka wajib mengembalikan uang BLT DD itu dengan batas waktu yang sudah di sepakati melalui musyawarah dengan para warga, dan mereka siap di proses sesuai undang- undang yang berlaku jika mereka ingkar, serta harus ditandatangani langsung oleh penerima bantuan BLT DD diatas materai 6000, di tanda tangani juga oleh saksi- saksi yaitu Babinkamtibmas, Babinsa, dan pendamping Desa, sedangkan saya juga di dalam surat pernyataan itu juga harus menandatangani surat pernyataan itu,kades mengetahui, ” jelas Yani.
 
Lanjutnya ada juga warga yang lain tidak dapat bantuan BLT DD ini dikarenakan mereka sudah menerima bantuan yang lainnya.
“Dan ada seorang warga yang menolak bantuan BLT DD ini, karena ia merasa belum layak untuk mendapatkan bantuan ini, ” tambahnya.
Semantara seorang warga yang namanya tidak mau disebutkan, ia merasa sangat bersyukur kepada Pemerintah, karena ditengah Pendemik Corona ini mengucurkan bantuan BLT DD tahun 2020 ini, sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri.
“Alhamdulillah,disaat seperti ini dikarekan Virus Corona yang membuat kita tidak bisa bebas beraktivitas dan bekerja mencari nafkah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Pemerintah Desa mencairkan Bantuan Langsung Tunai, tepat sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri tahun ini. Sehingga kami benar-benar terasa sangat terbantu, ” pungkasnya sesaat seusai menerima bantuan BLT DD yang diantarkan langsung oleh Kades Gunung Aji.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200706-WA0049

FKMGK GELAR DEMO DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

Author : Akbar KIKIM TIMUR, LhL  – Forum Komuniaksi Masyarakat Gunung Kerto (FKMGK) Kecamatan Kikim …

error: Content is protected !!