Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / PEMERINTAH DESA TALANG SAWAH, SALURKAN BLT KEPADA MASYARAKAT SEBANYAK 24 KK
IMG-20200524-WA0061

PEMERINTAH DESA TALANG SAWAH, SALURKAN BLT KEPADA MASYARAKAT SEBANYAK 24 KK

Author Ganda Coy
LAHAT SELATAN, LhL – Setelah melakukan pendataan bagi calon penerima BLT menggunakan Dana Desa (DD) terkait Covid- 19 yang dilakukan secara  langsung oleh Pemerintah Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan  Kabupaten Lahat dan hasilnya langsung digelar Musyawarah Desa bersama beberapa hari yang lalu.
IMG-20200524-WA0063
Maka pada hari ini Jumat (22/05) Pemerintah Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan didampingi langsung oleh Camat Selatan, Sekcam, Perangkat Desa, BPD Desa, Babinkatimas Porles Lahat, Babinsa, Pendamping Desa, Tim Relawan Covid- 19 Desa , langsung melakukan pembagian Dana BLT secara langsung ke Rumah- rumah Warga yang mendapatkan BLT.
Menurut keterangan Kepala Desa (Kades) Desa Talang Sawah Surlen, mengatakan alhamdulilah setelah melakukan seleksi dan dilakukan Muswarah Desa ditetapkan menerima Dana BLT di Desa Talang Sawah sebanyak 24 KK yang menerima secara langsung tanpa potongan sebesar Rp 600, 000 (Enam Ratus Ribu Rupiah) per KK.
“Untuk dana BLT ini menerimanya selama 3 bulan, hari ini tahap pertama yang kita bagikan secara langsung ke Masyarakat. Semoga bantuan ini dapat berguna dan kebutuhan sehari- hari bagi Masyarakat kami atas dampak Covid- 19 yang lagi melanda, gunakan lah dana ini sebaik- baiknya, ” pesanya.
Sementara Camat Lahat Selatan, H. Budi Utama, mengatakan alhamdulilah pada hari ini Desa Talang Sawah menyalurkan langsung dana BLT kepada Warganya, yang mana telah dilakukan seleksi dan hasil rapat Muswarah bersama bagi menerima BLT.
“Semoga bantuan BLT ini dapat digunakan oleh warga dengan sebaik- baik nya, untuk kebutuhan pokok sehari-hari jangan digunakan yang tidak penting, ” pesanya.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200716-WA0048

PEMDES KARANG BARU GELAR MUSAWARAH DESA KHUSUS

Bahas Penambahan Penerima BLT DD Tahap Selanjutnya.  LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah Pusat memperpanjang penyaluran …

error: Content is protected !!