Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / FORKOPIMCAM HADIRI PELANTIKAN, PERANGKAT DAN PENYERAHAN BLT-DD, APD DESA DURIAN DANGKAL
IMG-20200521-WA0087

FORKOPIMCAM HADIRI PELANTIKAN, PERANGKAT DAN PENYERAHAN BLT-DD, APD DESA DURIAN DANGKAL

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Sehubungan dengan telah dilantiknya Sapudin menjadi Kepala Desa Durian Dangkal Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat untuk yang kedua kalinya, maka hari ini Kamis (21-05-2020), bertempat di halaman Kantor Desa Durian Dangkal dilaksanakan pelantikan Perangkat desa yang baru dengan masa bakti 2020-2026. Hadir dalam pelantikan Perangkat desa tersebut, Kabid PKAD BPMD Lahat Yanuar Diansyah SIP, MM, Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang, MM, Kapolsek Mulak Ulu IPTU. Romodhon, Kepala KUA Mulak Ulu, Hendri S.Ag, MM, Staf Kecamatan, Tenaga Ahli Desa, Pendamping Desa, dan seluruh BPD Desa Durian Dangkal.

Perangkat desa yang berjumlah 20 orang ini dilantik langsung oleh Sapudin Kepala Desa Durian Dangkal, dengan mengucapkan sumpah di atas Al-Qur’an sebagai janji untuk mengabdi kepada bangsa dan negara. Usai melaksanakan pelantikan Perangkat desa dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) dan penyerahan BLT-DD, APD pencegahan virus covid-19 yaitu masker dan galon air.

Kepala Desa Durian Dangkal, Sapudin, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh perangkat desa yang telah resmi dilantik hari ini. Ia berharap pada seluruh perangkat agar menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sebagaimana mestinya dalam peraturan pemerintah.

“Selamat kepada seluruh perangkat desa yang baru dilantik, semoga kita dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,”pesannya.

Dikesempatan yang baik ini lanjutnya, dengan hasil pendataan relawan covid-19 bahwa Desa Durian Dangkal yang berjumlah 245 Kepala Keluarga (KK), terdata sebagai penerima manfaat BLT-DD sebanyak 130 KK. Maka dari hasil musyawarah desa khusus yang telah disepakati, hari ini penerima manfaat BLT-DD secara resmi diserahkan kepada KPM.

“Semoga keluarga penerima manfaat BLT-DD dapat memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya,”harapnya.

Sementara itu Camat Mulak Sebingkai, Drs. Erlambang MM, dalam pesannya pada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam memutus rantai peredaran covid-19 ini, dengan tidak melakukan perkumpulan, perjalanan ke tempat-tempat keramaian, menjaga kesehatan dan kebersihan serta tetap memakai masker bila beraktifitas di luar rumah.

“Karena virus covid-19 ini sangat ganas, maka kita harus menjaga diri, dengan tetap mematuhi anjuran pemerintah agar tetap di rumah saja (stayathome); pintanya.

Pesan ini ditambahkan juga oleh Yanuar Diansyah SIP MM, Kabid PKAD BPMD Lahat, bahwa BLT-DD diperpanjang sampai 6 bulan. Tiga bulan pertama penerima manfaat BLT-DD menerima dana sebesar Rp. 600,000;/bulan, selanjutnya dari bulan Juli-Agustus-September KPM BLT-DD menerima dana Rp.300,000;/bulan.

“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya dana ini, karena kita tidak tahu kapan berakhirnya wabah virus Corona ini. Tapi kita tetap berdoa semoga virus covid-19 ini segeralah cepat berlalu,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200723-WA0071

CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI , LhL – Bertempat di halaman rumah sekretaris Desa …

error: Content is protected !!