Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / 75 KK DESA PADANG BINDU MULAK SEBINGKAI TERIMA BLT DD
IMG-20200521-WA0040

75 KK DESA PADANG BINDU MULAK SEBINGKAI TERIMA BLT DD

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI,LhL -Forkopimcam Kecamatan Mulak Sebingkai hari ini Kamis (21-05-2020) menghadiri sekaligus menyerahkan BLT-DD Padang Bindu Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Provinsi Sumatera Selatan. Turut hadir dalam penyerahan BLT-DD, Perangkat Desa Padang Bindu, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padang Bindu, dan seluruh peserta keluarga penerima manfaat.

Bertempat di halaman Kantor Kepala Desa Padang Bindu, tampak antusias keluarga penerima manfaat BLT-DD telah mendatangi tempat penyerahan BLT-DD dengan jumlah Rp 600.000;/bulan. Sebelum penyerahan BLT-DD Kepala Desa Padang Bindu Parisal, dalam sambutannya mengucapkan seluruh para undangan yang telah hadir untuk menyaksikan penyerahan BLT-DD pada masyarakat Desa Padang Bindu. Berdasarkan hasil pendataan tim relawan covid-19 untuk mengambil data keluarga penerima manfaat BLT-DD dengan jumlah penerima 75 KK, dari jumlah penduduk 135 KK.

“Alhamdulillah hasil dari pendataan tim relawan penerima BLT-DD hari ini dapat kita serahkan kepada penerima manfaat,”ucapnya.

Masih kata Paris, penyerahan BLT-DD adalah dana bantuan pemerintah untuk dampak wabah virus Corona. Oleh sebab itu ia minta pada penerima manfaat agar menggunakan dana tersebut dengan sebaik-baiknya yang menjadi kebutuhan pokok dalam rumah tangga.

“Maka dari itu penyerahan BLT-DD ini, kami minta disaksikan oleh unsur Tripika dan media agar sama-sama menyaksikan dalam penyerahan ini dan tidak ada pemotongan samasekali,”tegas Kades yang menjabat keduakalinya ini.

Sementara itu Kapolsek Mulak Ulu IPTU. Romodhon, menambahkan dalam penyerahan BLT-DD harus betul-betul sampai pada penerima manfaat agar tidak ada polemik, karena bantuan pemerintah ini sifatnya sementara, maka dari itu serahkan bantuan pemerintah ini kepada masyarakat.

“Mari kita jaga dan kawal dengan seksama agar penyerahan BLT-DD dapat berjalan dengan lancar,”tambahnya.

Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang, MM, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih pada Kepala Desa Padang Bindu yang telah mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Mulak Sebingkai untuk menyaksikan penyerahan BLT-DD ke masyarakat.

“Syukurlah kita hari ini dapat menyaksikan dengan seksama penyerahan BLT-DD pada masyarakat,”tutur camat yang sangat dekat dengan masyarakatnya ini.

Dalam penyerahan BLT-DD ini lanjut camat, ia berharap pada masyarakat agar tidak membelanjakan uangnya di luar kebutuhan pokok dalam rumah tangga, karena bantuan ini adalah dana dampak dari wabah virus covid-19 yang hanya sementara.

“Tetap ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan penanggulangan covid-19 dengan tetap menjaga kebersihan, rajin mencuci tangan, tidak melakukan perkumpulan, perjalanan ke tempat-tempat keramaian dan tetap memakai masker bila beraktifitas diluar rumah,”harapnya.

Bupati Lahat Cik Ujang SH, melalui Ekman Mulyadi Kepala Dinas PMD Lahat, disampaikan Kabid PKAD Yanuar Diansyah SIP, MM, bahwa peraturan baru dari pemerintah pusat, dana dampak covid-19 menjadi 6 bulan dari bulan April, Mei, Juni, di bayar Rp 600,000:/bulan, Juli, Agustus, September, dibayarkan dengan besaran dana Rp 300.000;/bulan.

“Maka itu kami minta mulai dari perencanaan, pelaporan, sampai ke penyerahan BLT-DD harus benar-benar dilakukan secara transparan dan akuntabel, agar tidak tersandung kasus dalam penyerahan BLT-DD ini,”himbaunya.

Penyerahan BLT-DD ini disambut baik oleh masyarakat Desa Padang Bindu, pasalnya tinggal beberapa hari lagi lebaran idul Fitri, sudah tentu uang buat kebutuhan pokok diperlukan. Seperti yang diungkapkan oleh bapak Nahri (58), Ia sangat bersyukur karena mendapat perhatian dari pemerintah seperti menerima BLT DD, jadi ia bisa membeli kebutuhan buat menyambut lebaran yang tak lama lagi.

“Alhamdulillah terimakasih kepada Pemerintah atas bantuannya, semoga kita semua terhindar dari virus Corona ini dan virus ini cepat berlalu,” pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200723-WA0071

CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI , LhL – Bertempat di halaman rumah sekretaris Desa …

error: Content is protected !!