Home / LAHAT FOKUS / Kota Agung / 45 KK PENERIMA BLT-DD LAWANG AGUNG SELESAI DISALURKAN
IMG-20200520-WA0050

45 KK PENERIMA BLT-DD LAWANG AGUNG SELESAI DISALURKAN

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Sehubungan dengan telah dilaunching penyerahan BLT-DD oleh Camat Kota Agung di Desa Singapure kemarin (19-05-2020), maka hari ini Rabu (20-05-2020) bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Lahat yang ke-151, BLT-DD Desa Lawang Agung Kecamatan Kota Agung secara resmi diserahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah penerima BLT DD 45 KK. Penyerahan BLT-DD dihadiri langsung oleh Forkopimcam Kecamatan Kota Agung, yakni Camat Kota Agung, Anggota Polsek Kota Agung, Koramil 405/09/KA, BPD, dan seluruh perangkat Desa Lawang Agung.

Penyerahan BLT-DD dengan besaran dana Rp 600.000;/bulan ini diserahkan langsung oleh Marsi Camat Kota Agung yang dalam hal ini diwakili oleh Hartawan, SH, wakil Kasiekobang. Dalam penyerahan tersebut Hartawan berpesan pada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar memanfaatkan dana bantuan ini dengan sebaik-baiknya. Karena BLT-DD ini adalah dana dampak Covid-19 sebagai bantuan pemerintah dalam penanggulangan virus Corona.

“BLT DD sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, dimana sampai saat ini kita belum boleh melakukan aktifitas berkelompok atau bepergian ke tempat-tempat keramaian,”pesannya.

Selanjutnya penyerahan BLT-DD diserahkan juga secara simbolis oleh Ujang Apriyanto, S.Pd, Kepala Desa Lawang Agung. Senada pesan yang disampaikan Ujang pada masyarakatnya agar dana ini digunakan untuk keperluan dalam rumah tangga bukan untuk berpoyah-poyah.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa menyerahkan dana BLT-DD pada masyarakat, semoga dana bantuan pemerintah ini dapat bermanfaat dengan sebaik-baiknya,” terangnya.

Dikesempatan ini tak lupa juga Ujang berpesan pada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam pencegahan Penanggulangan peredaran covid-19, dengan tidak melakukan perjalanan ke tempat-tempat keramaian, menjaga kebersihan, tidak melakukan perkumpulan dan tetap memakai masker dalam menjalankan aktifitas di luar rumah.

“Kita berharap semoga wabah virus covid-19 ini secepatnya berakhir, maka dari itu kami minta pada masyarakat agar tetap mematuhi peraturan pemerintah,”pesannya.

Terpantau selama penyerahan BLT-DD berlangsung berjalan dengan lancar.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200514-WA0070

WABUB SERAHKAN BST KEPADA KELUARGA PENERIMA MANFAAT KPM

Author : Tim KOTA AGUNG, LhL – Kementerian Sosial mencairkan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) …

error: Content is protected !!