Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / DESA TALANG SAWAH LAKUKAN PENDATAAN CALON PENERIMA BLT

DESA TALANG SAWAH LAKUKAN PENDATAAN CALON PENERIMA BLT

Sekaligus Gelar Musyawarah Desa Khusus Penetapan Calon Penerima BLT.
Author : Ganda Coy
LAHAT SELATAN, LhL – Pemerintah terus berupaya terhadap dampak Virus Corona atau Covid- 19 yang semakin meluas. Salah satunya dengan memperbolehkan Desa memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat miskin menggunakan dana Desa (DD). Sesuai dengan peraturan Menteri Desa.
IMG-20200519-WA0117
Maka pada hari ini Selasa (19/05) Pemerintah Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan bersama perangkat Desa, BPBD, Pendamping Desa, Relawan- relawan Desa dan didampingi langsung oleh Camat Lahat Selatan H, Budi Utama, Sekcam, Babinsa dan Babinkamtibmas Polres Lahat langsung terjun ke Rumah- rumah Warga guna mendata langsung untuk calon warga mendapatkan BLT.
IMG_20200519_162828
Menurut keterangan Kepala Desa Talang Sawah, Surlen mengatakan kegiatan mendataan secara langsung ke Rumah- warga untuk mengecik secara langsung bagi calon menerima BLT nantinya.
“Besar harapan saya kepada warga Desa Talang Sawah Kecamatan Lahat Selatan agar warga yang belum mendapatkan bantuan jangan berkecil hati, kareana yang bakal mendapat bantuan ini sesuai dengan keadaan dan kondisi. Layak atau tidak layaknya bukan saya yang menentukan melainkan tim relawan yang menentukan, ” jelasnya.
Sementara sambutan dan arahan Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama mengatakan, adapun teknisnya pertama makanisme pendatan dilakukan oleh relawan Desa lawan Covid 19. Kemudian data calon penerima BLT Desa divalidasi dan difinalisasi dalam rapat Musyawarah Desa khusus yang mana telah dilakukan. Kemudian ditetapkan dan dokumen ditanda tangani Kepala Desa.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah melakukan pendataan secara langsung bagi calon penerima bantuan BLT, dan langsung melakukan Musyawarah Desa khusus penetapan calon penerima manfaat BLT Dana Desa Tahun 2020 di Desa Talang Sawah, hal hasil dalam Musyawarah bersama disepakati yang bakal menerima BLT sebanyak 24 KK, ” terangnya. 
Masih katanya untuk dana BLT ini akan segera dibagikan langsunng ke Masyarakat Desa Talang Sawah dalam waktu dekat ini, karena terakhir untuk dibagikan tanggal 24 nanti.
“Semoga kegiatan yang kita lakukan ini mendapat pahala di bulan suci Ramadhan ini dan kita selalu dihindari dari virus Covid- 19 yang berbahaya yang lagi melanda , ” harapnya.
Editor : Ron
Baca Juga :  BLT DD TAHAP V DI DESA KARANG ANYAR DISALURKAN

Check Also

TITIK NOL PEMBANGUNAN DI DESA KARANG ANYAR DIMULAI

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, …

error: Content is protected !!