Home / LAHAT FOKUS / Lahat Selatan / PEMDES KARANG BARU BAGIKAN BLT PADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

PEMDES KARANG BARU BAGIKAN BLT PADA WARGA TERDAMPAK COVID-19

Author : Ganda Coy

LAHAT SELATAN, LhL – Untuk membantu Perekonomian masyarakat di tengah pandemi Covid- 19. Pemerintah Desa Karang Baru Kecamatan Lahat Selatan Kabupaten Lahat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap I Tahun 2020 dengan cara Door To Door langsung ke Rumah- rumah Warga. Senin (18/05).

IMG20200518095328

Terpantau Camat Lahat Selatan bersama Kepala Desa Karang Baru, Babinsa, Babinkatimas Porles Lahat, Perangkat Desa, Pedamping Desa, BPBD Desa, tim relawan Desa Covid- 19, langsung menujuh ke Rumah- rumah Warga untuk memberitakan bantuan secara langsung dan menempelkan Stiker disetiap Rumah yang mendapatkan BLT.

Baca Juga :  DESA KARANG BARU SALURKAN BLT DD TAHAP AKHIR

Menurut keterangan Kepala Desa Karang Baru Marsudin mengatakan bentuk kepedulian Pemerintah Desa ditengah Pandemik Covid – 19 , untuk menyalurkan bantuan BLT kepada 24 KK (Kepala Keluarga) masing- masing mendapatkan RP. 600.000 untuk bulan April ditahap pertama ini.

“Bantuan akan terus dilakukan selama tiga bulan kedepan untuk masyarkat terdampak Covid – 19. Bagi warga yang sudah mendapatkan PKH, BPNT serta serta bantuan Banson tidak mendapatkan lagi dana BLT.

Baca Juga :  BLT DD TAHAP V DI DESA KARANG ANYAR DISALURKAN

Sementara dalam arahan Camat Lahat Selatan, H, Budi Utama, mengatakan sangat mengapresiasi kinerja Kepala Desa Karang Baru dan Perangkat Desa, yang mana telah membagikan dana BLT yang mana tercatat yang pertama membagikan dana BLT untuk diwilayah Kecamatan Lahat Selatan

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Karang Baru, dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Disini saya menghimbau kepada warga setempat untuk selalu jaga kebersihan ikuti aturan dan anjuran Pemerintah untuk mencegah wabah Covid- 19 yang lagi melanda, ” himbauya.

Baca Juga :  RANGKAIAN KEGIATAN HUT RI KE- 75 DI DESA KARANG ANYAR DITUTUP DAN BERLANGSUNG SUKSES

Editor : Ron

Check Also

TITIK NOL PEMBANGUNAN DI DESA KARANG ANYAR DIMULAI

Author : Ganda Coy LAHAT SELATAN, LhL – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020, …

error: Content is protected !!