Home / LAHAT FOKUS / Kota Agung / WABUB SERAHKAN BST KEPADA KELUARGA PENERIMA MANFAAT KPM
IMG-20200514-WA0070

WABUB SERAHKAN BST KEPADA KELUARGA PENERIMA MANFAAT KPM

Author : Tim
KOTA AGUNG, LhL – Kementerian Sosial mencairkan Dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di beberapa Daerah di Sumatera Selatan diantaranya di Kabupaten Lahat. Kegiatan tersebut yang langsung dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Kecamatan Kota Agung, Kamis (14/05)
Secara simbolis Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM MBA, menyerahkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Penyerahan ini diserahkan kepada dua warga perwakilan KPM yang disaksikan, oleh Kepala Dinas Sosial Iskandar, Kepala Dinas Perdagangan Fikriansyah, Pihak dari Kantor Pos Kota Agung, Camat Kota Agung, Camat Tanjung Tebat, Kapolsek Kota Agung dan masyarakat penerima BST. 
Kantor Pos Kota Agung sebagai penyalur BST dan bekerja sama dengan Dinas Sosial Kabupaten Lahat dari Kemensos akan menyerahkan bantuan uang tunai sebesar Rp600 ribu per KPM.
Wakil Bupati Lahat H. Haryanto dalam arahanya menyambut baik penyaluran bantuan uang tunai yang dibagikan sebesar Rp600 ribu per Kepala keluarga (KK) yang ditetapkan sebagai KPM menerima selama tiga bulan, disamping itu juga ia berpesan agar kiranya bantuan ini dimanfaatkan sesuatu dengan kebutuhan. 
“Kepada penerima bantuan ini, semoga bermanfaat dan tetap jaga kesehatan. Karena sekarang ini tentunya semua sudah mengetahui adanya Covid–19, dan kita sudah terkena dampaknya, kita dilarang untuk bersalaman, keramaian, bahkan harus berdiam di rumah. Maka dari itulah pemerintah saat ini selain melawan Covid- 19 namun juga harus memikirkan masyarakat yang terkena dampak Covid-19, sehingga diturunkan bantuan ini”, ungkapnya.
Editor : Ron

Check Also

IMG-20200517-WA0021

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, POSKO KOTA AGUNG TERUS DIJAGA

Author : Hendriadi KOTA AGUNG, LhL – Relawan yang tergabung dalam Posko kecamatan tanggap Covid-19 …

error: Content is protected !!