Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / WABUP LAHAT SERAHKAN RUMAH BANTUAN PADA KORBAN BANJIR
IMG-20200514-WA0075

WABUP LAHAT SERAHKAN RUMAH BANTUAN PADA KORBAN BANJIR

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL- Peristiwa pada 31 Desember 2019 yang menjadi kenangan terburuk bagi masyarakat Desa Keban Agung Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan, akibat meluapnya sungai air Mulak. Dampak dari meluapnya sungai air Mulak atau banjir bandang memporak-porandakan beberapa rumah, kebun dan persawahan warga.

Setelah empat bulan sudah berlalu, pemerintah Kabupaten Lahat yang telah berjanji untuk membangunkan rumah bagi warga yang rumahnya rusak total. Sekarang rumah untuk warga korban banjir tersebut sudah selesai dibangun dan hari ini Kamis (14-05-2020) Wakil Bupati Lahat Haryanto SE, MM, menyerahkan langsung kunci pada korban banjir sebagai tanda pembangunan rumah sudah selesai.

Camat Mulak Sebingkai Drs.Erlambang, MM, dalam laporannya mengucapkan, terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dan Kodim 0405 Lahat, PUPR dan seluruh donatur yang telah memberikan bantuannya untuk korban banjir. Dengan telah dibangun rumah secara permanen oleh pemerintah untuk masyarakat Desa Keban Agung yang terkena banjir, ia mewakili masyarakat sangat berterimakasih, semoga dengan telah diberikan rumah yang baru ini menjadi semangat baru dalam menata kehidupan yang lebih baik bagi korban banjir.

“Alhamdulillah rumah sudah selesai, semoga rumah baru ini dapat dimudahkan rejekinya oleh Allah SWT,”harapnya.

Sementara itu, Dandim 0405 Lahat Letkol, Kav, Sungudi, SH, M.Si, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat yang telah mempercayakan pembangunan kepada Kodim 0405 Lahat untuk membangun 10 unit rumah bagi korban banjir. Maka dari itu, ia mewakili seluruh pekerja mengucapkan mohon maaf pada warga, apabila selama pembangunan rumah ada kesalahan dan kekurangan.

“Karena dengan dananya yang cukup minim harus kita buat cukup untuk pembangunan rumah,”terang Dandim yang sangat dekat dengan masyarakat ini.

Masih kata Dandim, ia berharap pada penerima rumah agar menjadikan rumah yang baru ini menjadi rumah dan tempat ibadah yang nyaman, dan dimurahkan rejekinya oleh Allah SWT.

“Silahkan dimanfaatkan pekarangan belakang rumah untuk ditanami dengan sayur-sayuran, karena belakangnya masih kosong,”tambahnya.

Rumah dengan tipe 36 sudah lebih dari layak, karena sudah memenuhi rumah yang sehat, dengan adanya kamar mandi dan WC, satu ruang tempat tidur, dan halaman. Seperti yang diungkapkan Haryanto, wakil Bupati Lahat bahwa rumah bantuan ini sudah sangat layak. Oleh sebab itu ia minta pada penerima bantuan agar mensyukuri bahwa pembangunan rumah sudah selesai.

“Jadi pembangunan rumah untuk korban banjir 10 unit sudah selesai, hari ini kami serahkan kepada penerima, agar merawatnya dengan baik, semoga dimudahkan rejekinya dan dilancarkan dalam berusaha,”ungkap Wabup yang sekaligus putra Mulak Sebingkai ini.

Kemudian Wakil Bupati langsung menyerahkan kunci rumah secara simbolis, sekaligus memberikan sembako pada 10 KK korban banjir.

Tampak hadir dalam penyerahan kunci rumah pada korban banjir Desa Keban Agung, Dandim 0405 Lahat, Kepala Dinas PUPR, Kepala Dinas PU Bina marga, Koramil 405/09/KA. Koramil 405/07/PP. Polsek Mulak Ulu, Camat Tanjung Tebat, Camat Mulak Ulu, Ketua Forum Kades Mulak Sebingkai, Kepala Desa Keban Agung.

Terpantau selama penyerahan kunci rumah dan pembagian sembako berlangsung, situasi aman dan kondusif.

Editor : Ivi Hamzah

Check Also

IMG-20200723-WA0071

CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI , LhL – Bertempat di halaman rumah sekretaris Desa …

error: Content is protected !!