Home / LAHAT FOKUS / Gumay Talang / TP-PKK DESA ENDIKAT ILIR BERI BANTUAN PADA ANAK KURANG GIZI
PhotoGrid_1589378414415

TP-PKK DESA ENDIKAT ILIR BERI BANTUAN PADA ANAK KURANG GIZI

Author : Agusmanto

GUMAY TALANG, LhL – Hingga saat ini Indonesia belum berhasil dalam mengatasi masalah Sunting atau balita pendek, bahkan Indonesia tercatat sebagai negara yang kelima di dunia dengan angka kasus stunting terbanyak. Kasus balita stunting tidak hanya terjadi pada keluarga miskin, tapi terjadi juga pada keluarga yang mampu. Kemiskinan membuat gizi keluarga prasejarah tidak terpenuhi, sedangkan ibu hamil yang kurang gizi akan melahirkan anak yang kurang gizi dan Stunting.

Kasus serupa terjadi juga di Desa Endikat Ilir, Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat. Untuk itu Ketua Tim PenggerakPKK, Hukmawati selaku isteri dari Pjs. Kades setempat didampingi kader Posyandu berikut perangkat desa kadus 2 Sulastri dan Kadus 3 Tikmawati juga beserta jajaran Pemdes, pada Selasa (12/5/2020) sekita jam 12:00 WIB, secara simbolis memberikan bantuan kepada anak kurang gizi atau stunting.

“Bantuan ini merupakan pelayanan sosial dasar bagi anak stunting. Tujuan kegiatan sosial ini untuk mencegah terjadinya pertumbuhan kerdil dan kurang gizi. InsyaAllah program seperti ini akan lebih ditingkatkan lagi ke depannya”, ucap Ketua TP-PKK yang akrab dipanggil Wati ini, saat dibincangi di sela-sela kegiatan tersebut.

GUMAY

Langkah ini menuai tanggapan positif dari sejumlah elemen perangkat desanya. Menurut Sulastri, kepiawaian Wati dalam keeduliannya terhadap penderita stanting di desa tersebut sangat patut diapresiasi. Karena ini merupakan salah satu kegiatan yang dapat membangun mental warga di desanya.

“Paling tidak, jika roda pemerintahan desa dipimpin oleh orang seperti dia (Wati) ada harapan ke depan agar kualitas masyarakat desa bisa menjadi lebih makmur dan sejahterah”, akunya.

Senada, Tikmawati juga sangat berterima kasih sekali kepada Bu Kades yang telah memperhatikan warganya. Kami berharap desa yang lainnya akan membuat program yang sama seperti ini.

“Mewakili warga lainnya, saya mengucapkan banyak ribuan terima kasih kepada Ibu Pjs. Kades atas kepedulian dan bantuannya. Baik berupa kesehatan maupun bantuan lainnya kepada masyarakat Desa Endikat Ilir ini tanpa ada pilih kasih atau tebang pilih dalam menyalurkan bantuan apapun, sehingga kami sangat merasa diperhatikan sepenuhnya. Harapan kami, ke depannya siapa pun nanti yang akan menjadi pemimpin desa ini, jadikanlah momen ini sebagai contoh tauladan untuk ke depannya”, ungkap dia.

Editor : RON

Check Also

IMG-20200728-WA0041

POSITIF COVID-19 DI LAHAT TINGGAL 1 LAGI

Author : Ujang LAHAT, LhL – Tim Gugus Tugas percepatan penanganan pencegahan pandemi Covid-19 Kabupaten …

error: Content is protected !!