Home / LAHAT FOKUS / Kota Agung / POLSEK KOTA AGUNG BAGIKAN NASI KOTAK DAN MASKER PADA TUKANG OJEK
IMG-20200513-WA0002

POLSEK KOTA AGUNG BAGIKAN NASI KOTAK DAN MASKER PADA TUKANG OJEK

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Dalam rangka bulan suci Ramadhan dan masa penanggulangan virus Corona atau covid-19 yang mengharuskan masyarakat untuk tidak melakukan perjalanan ke tempat-tempat keramaian dan tetap tinggal di rumah, maka Polres Lahat melalui Kepolisian Sektor Kota Agung melakukan bakti sosial dengan membagikan nasi kotak dan masker pada tukang ojek yang biasa mangkal di Desa Kota Agung. Pembagian nasi kotak dan masker oleh Polsek Kota Agung ini sebagai bentuk kepedulian terhadap tukang ojek yang sedang mengais rezeki disaat pemerintah melakukan Stayathome untuk memutus rantai peredaran covid-19.

Kapolsek Kota Agung AKP Freddy Rajagukguk SH, dalam pembagian masker dan nasi kotak pada tukang ojek mengatakan, bahwa ia sangat prihatin atas sepinya penumpang sejak adanya virus Corona ini. Oleh karena itu ia mewakili pihak keamanan Polres Lahat membagikan sedikit rejeki kepada pengendara ojek di Kota Agung, sebagai bentuk kepedulian aparat kepolisian.

“Mohon diterima masker dan nasi kotak ini, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap pengendara ojek untuk makan sore ini,”ungkapnya saat memberikan masker dan nasi kotak di depan Mapolsek kota agung Selasa (12-05-2020).

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat, khususnya tukang ojek agar selalu menjaga kebersihan dan tak lupa memakai masker saat beraktivitas.

“Semoga virus Corona ini cepat berlalu dan kita bisa beraktifitas kembali seperti semula,”harapnya.

Pembagian nasi kotak dan masker oleh Kapolsek Kota Agung ini, disambut hangat oleh tukang ojek. Disaat menunggu para penumpang, tiba-tiba pengendara ojek dipanggil untuk datang dihalaman mapolsek kota agung. Kesempatan ini tak disia-siakan oleh beberapa pengendara ojek yang biasa mangkal di depan Bank BRI Kota Agung dan sekitarnya.
Tarmizi, salah satu tukang ojek, saat dimintai keterangan mengucapkan terimakasih kepada Polsek Kota Agung yang telah membagikan nasi kotak dan masker kepada rekannya sesama tukang ojek. Karena, semenjak adanya himbauan pemerintah tentang virus Corona ini, penghasilan tukang ojek sangat turun drastis.

“Biasanya kalau menjelang lebaran seperti ini penghasilan kita meningkat, karena banyak yang hilir mudik orang yang mau pulang atau belanja, sekarang ini sangat sepi sekali,”terangnya.

Senada diungkapkan rekannya Feri, meski sudah ada himbauan pemerintah agar tetap tinggal di rumah, namun ia tetap harus keluar untuk mengais rejeki. Karena untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya saat ini ia harus menarik ojek, sembari menunggu masa panen kopi tiba.

“Alhamdulillah kita hari ini dapat rejeki dari Polsek nasi kotak dan masker. Semoga virus Corona ini tidak sampai ke tempat kita,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200602-WA0036

SAMBANGI WARGA DESA PAGARUYUNG, WABUP BERIKAN SEMBAKO

Wabup Lihat Kondisi Kehidupan Amrula Warga Desa Pagaruyung. Author : Tim KOTA AGUNG, LhL – …

error: Content is protected !!