Home / LAHAT FOKUS / Kota Agung / TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA AGUNG DISIPLIN DALAM BERTUGAS
IMG-20200505-WA0050

TIM GUGUS TUGAS COVID-19 KOTA AGUNG DISIPLIN DALAM BERTUGAS

Author : Sisilia Gumai

KOTA AGUNG, LhL – Dalam rangka menjalankan tugas sebagai tim Penanggulangan peredaran covid-19 yang tergabung dalam tim Gugus Tugas covid-19. Tim Gugus Tugas Penanggulangan covid-19 Kecamatan Kota Agung berikan disiplin dan ketegasan dalam menjalankan pemeriksaan terhadap pengendara roda empat yang dari luar Kabupaten Lahat atau zona merah. Kendaraan yang melintas di depan Posko Gugus Tugas yang bertempat di Desa Sukarami Kecamatan Kota Agung Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan ini harus melakukan pemeriksaan dulu sebelum melanjutkan perjalanannya.

Terpantau di posko gugus tugas, kendaraan yang melintas dari PT. SERD hendak menuju kota lahat langsung diberhentikan oleh tim gugus tugas, untuk diminta surat jalan dari perusahaan atau tanda ijin keluar. Tampak pengendara roda empat tersebut tidak membawa surat ijin keluar saat ditanya tim gugus tugas dan pengendara diminta balik ke perusahaan untuk meminta surat ijin keluar bila ingin melakukan perjalanan.

“Kita sudah buat peraturan, setiap perusahaan harus mengeluarkan surat ijin keluar bila ada karyawannya hendak melakukan perjalanan, kalau tidak ada silahkan ambil surat ijin keluar dulu,”tegas Nawawi Kepala Desa Sukarami pada Selasa (05-05-2020) di posko covid-19.

Hal senada juga ditegaskan oleh Ketua Gugus Tugas AKP Freddy Rajagukguk melalui Kanit Sabhara IPDA Joko Sukisno. Setiap kendaraan keluar masuk perusahaan harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu di Posko Gugus Tugas covid-19, sebelum melanjutkan perjalanan. Begitu juga dengan kendaraan dari luar kabupaten atau zona merah, tim melakukan kejelian dalam memantau setiap kendaraan yang lewat.

“Ya kita lakukan ini demi keselamatan kita bersama-sama, kita berharap semoga virus Corona ini cepat berakhir. Mari kita tetap mengikuti peraturan pemerintah untuk tidak melakukan perkumpulan, jaga jarak dan kebersihan, pakai masker saat keluar rumah,”Terangnya.

Setiap pengendara yang sempat diberhentikan perjalanannya dilakukan pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kota Agung. Seperti yang terpantau hari ini, beberapa pengendara dan penumpang dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan termometer digital. Dalam pemeriksaan suhu tubuh ini tidak ada tanda yang menunjukkan gejala, tetap di suhu normal 36. Dan untuk kasus ODP baik PDP Kecamatan Kota Agung masih tetap nihil. Seperti yang diungkapkan Gita salah satu petugas kesehatan di posko covid-19, bahwa Kecamatan Kota Agung ODP dan PDP hari ini masih tetap 0.

“Alhamdulillah kecamatan kota agung masih tetap nihil untuk kasus covid-19 ini. Semua ini berkat kedisiplinan kita dalam memutus rantai peredaran covid-19, oleh sebab itu kita secara maksimal dalam melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap kendaraan yang melintas,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200517-WA0021

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, POSKO KOTA AGUNG TERUS DIJAGA

Author : Hendriadi KOTA AGUNG, LhL – Relawan yang tergabung dalam Posko kecamatan tanggap Covid-19 …

error: Content is protected !!