Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kikim Timur / SEKDA LAHAT TINJAU POSKO COVID- 19 DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

SEKDA LAHAT TINJAU POSKO COVID- 19 DI KECAMATAN KIKIM TIMUR

Author : Sisilia Gumai

KIKIM TIMUR, LhL – Bupati Lahat diwakili oleh Sekretaris Derah (Sekda) Lahat. H. Januarsyah SH bersama Kasat Pol PP Fauzan Chori Denim meninjau Posko Pemeriksaan Virus Corona atau Covid 19 di kantor Camat Kikim Timur. Senin (04/05). Kedatangan Sekda Lahat ini disambut oleh Camat Kikim Timur, Pebroni SE. MM didampingi Sekcam dan Kasi – Kasi Pemeritahan Kikim Timur.

Dimana Pemkab Lahat saat ini memfokuskan pada setiap pintu masuk perbatasan Lahat – Empat Lawang maupun di Keceamatan yaitu dengan memeriksa setiap kendaraan yang masuk dan memeriksa penumpang guna mengantisipasi masuknya orang yang terjangkit virus corona di Lahat.

Baca Juga  BLT- DD Tahap Pertama di Desa Gunung Kembang Disalurkan Ke KPM

Dalam peninjauan Sekda Lahat yqng didampingi oleh Kepala Dinas Pol PP Lahat langsung melihat kondisi dan mengecek perlengkapan posko Covid-19 di kecamtan Kikim Timur.

“Kita harus mencegah jangan sampai ada warga kikim area ini terjangkit virus corona, karena kalau sudah ada yang terjangkit itu sudah repot kita nantinya, makanya lebih baik dari sekarang kita cegah daripada nanti sudah terjadi yang tidak kita inginkan, dan alhamdulillah perlengkapan di kecamatan yang titunggu oleh tim kesehatan dari pukesmas alat l- alat nya lengkap.” ucap Sekda.

Baca Juga  TINJAU ARUS BALIK LEBARAN, ASWARI BERTINDAK ALA POLANTAS SAAT TEMUI KECELAKAAN

Sementara Camat Kikim Timur Pebroni SE.MM mengatakan di setiap posko alat perlengakapan sudah lengakat dan kecamatan kikim timu tidak main-main dalam melawan atau memutuskan raitai Covid-19 ini.

“Kegiatan suda banya kita lakuan seperti peyemprotan disetiap desa dan ada juga posko. Karea itu di posko terpadu akan ditempatkan relawan Satgas Covid-19, tenaga kesehatan desa, Bhabinsa, dan Bhabinkamtibmas untuk menekan penyebaran virus korona, kaminpesankan kepada masyarakat kikim timur selalu memakai masker karena masker bisa menjaga diri kalian dan jagan lupa cuci tangan ,”ujar Camat.

Editor : Ron

Check Also

Yulius Maulana : Jika Terpilih Menjadi Bupati Lahat, Jalan SP6 – Bungamas Mulus Beraspal

Author : Ujang LAHAT, LhL – Viralnya video dan pemberitaan tentang keluhan masyarakat Desa Sukjoarjo …

SMM Panel

APK

Jasa SEO