Home / PAGAR ALAM / ANTISIPASI PANDEMI COVID-19, GERBANG MASUK PAGARALAM TERUS DIPERKETAT
JONI

ANTISIPASI PANDEMI COVID-19, GERBANG MASUK PAGARALAM TERUS DIPERKETAT

Author : Agusmanto

PAGAR ALAM, LhL – Pemerintah Kota Pagaralam terus melakuka langkah demi mengantisipasi penyebaran Corona Virus atau Covid-19 melalui pintu pintu sarana transportasi terutama jalur darat. Sejumlah upaya mencegah dan memutus mata rantai  Corona Virus telah disiapkan  bekerja sama TNI, Polrri, Dishub dan Dinkes serta jajaran pemerintah yang terkait lainnya.

“Di tengah keterbatasan alat dan fasilitas kesehatan para peserta medis dan tim gugus tugas dari jajaran pemerintah, seperti dinas perhubungan dan juga yang lainnya, masih terus bersemangat untuk bekerja serta memberikan pelayanan dan pengobatan kepada masyarakat, tanpa ada kata menyerah dan mengeluh”. ujar Joni, salah seorang petugas dari Dishub mewakili petugas lainnya pada Kamis (30/4/2020) pukul 11:15 WIB di posko Covid-19 Kota Pagaralam.

JONI1

Sebagai upaya untuk mendorong hidup masyarakat sehat, sebut Joni, pihaknya selalu melakukan pemeriksaan kesehatan pada masyarakat. Menurutnya, Tim mengarahkan kepada seluruh penumpang kendaraan yang ingin memasuki wilayah kota tersebut, agar wajib menjalani pemeriksaan kesehatan.

“Pemeriksaan itu dilakukan di pintu masuk Kota Pagaralam. Jika ditemukan penumpang yang memiliki suhu tubuh yang cukup tinggi, maka akan dilakukan pemeriksaan kesehatan lanjutan oleh team medis dari dinas kesehatan. Bukan hanya dilakukan pemeriksaan kesehatan saja, tapi jika ada penumpang yang kurang sehat, maka kami berikan obat gratis”, kata Joni.

Pihaknya berharap, kepada seluruh masyarakat agar dibutuhkan kesadaran sendiri untuk menjaga kesehatannya masing masing, ,juga harus turut memperhatikan kesehatan orang lain dengan cara berdiam diri di rumah saja.

“Ini juga bertujuan agar terputusnya mata rantai Virus Corona atau Covid-19”, tutup Joni.

Editor : RON

Check Also

IMG-20200809-WA0011

SAMBUT DAN MEMERIAHKAN HUT RI KE 75, KOTA PAGARALAM DAN PERKANTORAN BERSOLEK

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kerdekaan …

error: Content is protected !!