Home / LAHAT FOKUS / Lahat Kota / TIM PKK LAHAT BERIKAN BANTUAN KEPADA KELUARGA NENEK WAIDAH
IMG-20200421-WA0060

TIM PKK LAHAT BERIKAN BANTUAN KEPADA KELUARGA NENEK WAIDAH

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Bentuk kepeduli dengan sesama Tim Penggerak PKK Lahat yang langsung dipimpin oleh Ketua Tim PKK Lahat, Lidiawati Cik Ujang langsung memberikan bantuan kepada Waidah (77) seorang Nenek yang hidup keterbatasan ekonomi dan fisik.

IMG_20200430_102240

Adapun bentuk bantuan yang diberikan langsung dikediaman Waidah yang tercatat bertempat tinggal di Kota Baru, tepatnya di Gang Masjid Kecamatan Lahat, yakni rehab Rumah yang kini masih dihuni oleh Waidah beserta anaknya dan bantuan peralatan rumah tangga. Rabu (29/04).

Selain dengan hidup kondisi menyedihkan, Waidah juga saat ini sudah mengalami kelumpuhan. Untuk menyambung hidup, tak jarang tetangga dilingkungan tempat tinggal nenek malang ini memberikan bantuan makanan.

Saat dibincangi Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang menyampaikan rasa prihatinnya atas kondisi yang diderita Waidah, Lidyawati berharap dengan bantuan yang diberikan tersebut dapat dimamfaatkan sebaik – baiknya.

”Rumah yang dihuninya juga terbilang tidak layak, untuk itu kita akan merehab Rumah Nenek Waidah agar tempat tinggalnya jadi layak huni,” ujarnya.

Sedangkan koordinator lapangan, Eenk Muda yang juga ikut dalam kesempatan itu mengatakan, Waidah sudah 15 tahun menjadi janda ditinggal suaminya, sebelum sakit Waidah sendiri bekerja jadi buru harian lepas mencari kayu bakar untuk sekedar menyambung hidupnya.

“Sudah hampir 5 tahun Waidah tidak bisa mencari nafkah karena keterbatasan fisik. Dan Waidah layak mendapatka. bantuan PKG dan BLT. Untuk saat ini Proses perehapan rumah sedang berjalan, insyallah akan kami kejar perehapanya semaksimal mungkin,” pungkas Eenk Kamis (30/04).

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200804-WA0077

MOR II TUTUP MATA PAKALAN DI KAWASAN ELIT, YLKI PERTANYAKAN FUNGSI PENGAWASAN PERTAMINA

Author : Ujang LAHAT, LhL – Tabung Gas Elpiji 3 Kilogram seyogyanya untuk masyarakat miskin. …

error: Content is protected !!