Home / PAGAR ALAM / PERKETAT PENJAGAAN DENGAN OPERASI KETUPAT MUSI 2020
IMG-20200430-WA0057

PERKETAT PENJAGAAN DENGAN OPERASI KETUPAT MUSI 2020

Author : Agusmanto

PAGARALAM, LhL – Kepolisian Resor (Polres) Kota Pagaralam, Sumatera Selatan telah melakukan Operasi Ketupat 2020 sejak hari pertama menjelang masuknya bulan suci ramadhan. Hal ini dilakukan, juga lantaran pandemi virus corona atau covid-19.

“Biasanya operasi ketupat sangat terpokus atau terpusat menjelang berlakunya H-7 dan H+7 perayan Lebaran, dan saat itulah hari puncaknya”, ucap Briptu Crisbowo selaku Ketua Regu Pos pengamanan Operasi Ketupat Musi 2020 di Posko Polres Pagaralam, tepatnya di Jalan Lintas Pagaralam-Lintang di Kelurahan Perandonan, Kamis (30/04/2020) pukul 10:00 WIB.

Pengamanan ini, lanjut Bintara Polisi yang akrab disapa Bowo ini, dilakukan oleh aparat kepolisian dan bekerja sama dengan instansi terkait seperti dinas perhubungan, TNI dan juga dari dinas kesehatan.

“Ini demi menjaga keamanan, ketertiban dan keselamatan serta kelancaran arus lalu lintas”, ucap Bowo.

Masih menurut Bowo, Pemerintah sudah mengeluarkan larangan bagi masyarakat untuk melakukan mudik dari daerah Zona terjangkit Covid-19, agar dapat memutus mata rantai virus corona.

“Oleh karna itu, Polres Pagaralam mendirikan pos pengamanan Operasi Ketupat Musi 2020 di wilayah hukum Polres Pagaralam. Akan menjadi sia-sia segala upaya dan usaha, jika masyarakat tidak disiplin dalam menerapkan aturan dan anjuran Pemerintah. Untuk itu kita harapkan kerjasamanya antara Pemerintah dan masyarakat, agar terwujud apa yang kita harapkan”, pungkasnya.

Editor : RON

Check Also

IMG-20200809-WA0011

SAMBUT DAN MEMERIAHKAN HUT RI KE 75, KOTA PAGARALAM DAN PERKANTORAN BERSOLEK

Author : Repi Black PAGARALAM, LhL – Menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kerdekaan …

error: Content is protected !!