Home / LAHAT FOKUS / Mulak Sebingkai / GUGUS TUGAS PENANGGULANGAN COVID-19 DI MULAK SEBINGKAI BERJALAN LANCAR
IMG-20200413-WA0009

GUGUS TUGAS PENANGGULANGAN COVID-19 DI MULAK SEBINGKAI BERJALAN LANCAR

Author : Ivi Hamzah

MULAK SEBINGKAI, LhL – Sehubungan dengan maklumat Kapolri dan instruksi pemerintah, bahwa penanggulangan Corona atau covid-19 harus berjalan dari kota sampai ke desa untuk memutus rantai peredaran covid-19. Pemutusan rantai peredaran Corona dengan cara tidak melakukan aktivitas perkumpulan, perjalanan ke tempat-tempat keramaian atau wisata, dan diwajibkan setiap orang memakai masker disaat keluar rumah.

Setelah dibentuknya Gugus Tugas penanggulangan covid-19 di Kecamatan Mulak Sebingkai Kabupaten Lahat Propinsi Sumatera Selatan, Camat Mulak Sebingkai Drs. Erlambang, MM, selaku koordinator Gugus Tugas penanggulangan covid-19 proaktif menghimbau kepada seluruh kepala desa dan masyarakat agar mematuhi peraturan pemerintah dan meminta kepada posko gugus tugas di setiap desa agar melaporkan setiap pendatang baru atau baru pulang dari perantauan ke posko gugus tugas kecamatan. Camat juga telah memasang sepanduk himbauan covid-19 di setiap desa, agar masyarakat tau bahayanya virus Corona.

“Kita himbau pada masyarakat agar menjaga kebersihan dan rajin mencuci tangan setiap pulang dari perjalanan dan selesai beraktifitas,” terangnya saat ditemui di ruang kerjanya hari ini Senin (13-04-2020).

Masih kata Camat, beberapa desa di Kecamatan Mulak Sebingkai sudah menyediakan tempat-tempat mencuci tangan yang ditempatkan di depan rumah masing-masing. Tempat mencuci tangan tersebut disediakan oleh kepala desa untuk memudahkan warganya mencuci tangan dan menerima tamu.

“Alhamdulillah berkat kerjasama yang baik Mulak Sebingkai tidak ada yang ditetapkan ODP, karena bila ada pendatang baru kita wajibkan karantina mandiri sampai dia betul-betul dinyatakan sehat,”imbuhnya.

Juliansyah, Kepala Desa Talang Padang saat ditemui di posko penanggulangan covid-19 di desa nya membenarkan, bahwa ia selaku pemerintah desa telah membagikan galon air dan sabun ke setiap Kepala Keluarga (KK). Hal ini dilakukan untuk menjaga kebersihan warganya dari virus Corona, dan membiasakan warga agar selalu menjaga kebersihan.

“Alhamdulillah berkat hasil laba dari BUMDES, kita dapat membagikan galon dan sabun dettol pada warga. Semoga kita semuanya terhindar dari virus Corona ini.”ungkapnya.

Kepala UPT Puskesmas Muara Tiga, Eva Agustina SKM, MM, yang juga Ketua Gugus Tugas penanggulangan covid-19 Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Mulak Sebingkai, saat dimintai keterangan perihal kasus covid-19 menyatakan bahwa Kecamatan Mulak Ulu dan Kecamatan Mulak Sebingkai sampai saat ini tidak ada berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena semuanya sehat.

“Ya kita bersyukur untuk dua kecamatan ini belum ada yang ditetapkan ODP, semoga sampai kasus covid-19 selesai kita tetap aman,”terangnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200723-WA0071

CAMAT MULAK SEBINGKAI HADIRI PENYERAHAN BLT-DD TAHAP 1 BULAN KE-3 DESA KEBAN AGUNG

Author : Ivi Hamzah MULAK SEBINGKAI , LhL – Bertempat di halaman rumah sekretaris Desa …

error: Content is protected !!