Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / COVID-19 : TERSISA 18 ODP, PDP DAN POSITIF TERJANGKIT TETAP DI ANGKA 0

COVID-19 : TERSISA 18 ODP, PDP DAN POSITIF TERJANGKIT TETAP DI ANGKA 0

Author : Ujang

LAHAT,  LhL – Kabar terkini perkembangan Covid 19 yang diupdate langsung Satuan Petugas (Satgas) Posko Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lahat, hari Sabtu (11/04/2020) pukul 15.00 WIB, jumlah angka orang berstatus (Orang Dalam Pemantauan) ODP mengalami penurunan pesat. Hingga sore ini, angka ODP yang masih dalam proses ODP berjumlah 18 orang. Dari total 40 orang (Sama dengan kemarin) dan dinyatakan bebas pantauan sebanyak 22 orang.

“Ini artinya, dari 40 orang berstatus ODP sejak beberapa hari kemarin, hari ini sudah 22 orang sudah lepas dari pemantauan, itu sudah dinyatakan tidak ada gejala sakit yang memungkinkan terjangkit Covid-19. Kami selaku Satuan gugus Tugas penanganan pencegahan Virus Covid-19 Kabupaten Lahat tetap dan selalu menghimbau pada seluruh warga masyarakat Kabupaten Lahat agar mendengarkan dan mematuhi aturan maupun himbauan yang telah disampaikan oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Kabupaten Lahat, agar kita semua dapat terhindar dari wabah ini,”, kata Bupati Lahat, Cik Ujang, SH selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 melalui Kadinkes Lahat, Ponco Wibowo, SKM, MM melalui Juru Bicara (Jubir)nya, Taufik M. Putra, SKM, MM, Sabtu (11/4/2020).

Baca Juga  SRI MELYANA HADIRI PERESMIAN RKB SMPN 1 LAHAT

Pemerintah Kabupaten Lahat di bawah kepemimpinan Pak Bupati Cik Ujang, SH, lanjut Taufik, sangat respon dan perhatian serta mendukung penanganan Covid 19. Pihaknya meminta, kalau ada pendatang baru dari wilayah terjangkit, cepat laporkan ke pemerintah setempat atau tim satgas kecamatan dan.

“Melalui pendekatan persuasif, jangan panik terlalu takut atau menghakimi, tetapi tetap waspada. Dan patuh menjalankan karantina mandiri bagi PP atau ODP. Krn ini butuh kebersamaan sinergis dari semua elemen tidak hanya Pemerintah saja, tetapi termasuk dukungan Swasta, Media dan semua masy. agar bisa memutus mata rantai penyebaran Penyakit dalam penanganan Covid 19. Dan kita sama-sama berdoa kepada Allah, semoga di Lahat tidak ada positif Covid-19, dan semua Penanganan covid-19 berjalan dengan lancar dan sukses.

Baca Juga  3 Cabor si-Karet Bundar Dipertandingkan dalam Event Bupati Lahat Cup 2023

Editor : RON

Check Also

Jelang Idul Fitri 1445H, Forkopimda Lahat Gelar Rapat Persiapan

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

SMM Panel

APK

Jasa SEO