Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Merapi Barat / “SELEWENGKAN” GAJI, KADES INI DIGANJAR UCAPAN TERIMAKASIH DARI WARGANYA

“SELEWENGKAN” GAJI, KADES INI DIGANJAR UCAPAN TERIMAKASIH DARI WARGANYA

Author : Ujang

MERAPI BARAT, LhL – Dalam rangka tanggap darurat terhadap perekonomian warga yang terdampak pandemi Covid-19 atau Corona Virus yang sedang menjadi musuh terbesar di seluruh belahan dunia ini, Kepala Desa Gunung Agung, Kecamatan Merapi Barat, Kabupaten Lahat, Dapit Apriansyah, membantu warganya dengan membagikan beras kepada 260 Kepala Keluarga (KK).

Demi mewujudkan perhatian dan rasa kecintaannya pada warga ini, pria berusia 38 tersebut “Selewengkan” (Merelakan gajinya selama 3 bulan untuk dibelanjakan beras dan masker) yang diberikan pada warga. Menurutnya, dalam pembagian beras ini setiap KK mendapatkan beras sebanyak 5 KG dan masker yang dibagikan untuk perangkat desa, tim kesehatan desa, dan warga.

Baca Juga   DANI PRASETYA : PERAN MASYARAKAT SANGAT KAMI BUTUHKAN DALAM MENJAGA KAMTIBMAS

“Ini saya lakukan, karena memang murni untuk membantu warga dalam menghadapi dampak perekonomian akibat pandemi ancaman Covid-19. Hati saya tergerak untuk melakukan kegiatan ini, agar keluarga yang berpenghasilan rendah di desa saya bisa terbantu. Sumber bantuan ini dari gaji saya sendiri. Sudah saya koordinasikan dengan istri, Alhamdulillah dia juga mendukung niatan ini,” ucap Dapit Ardiansyah, saat dijumpai di kediamannya. Kamis (09/04/2020).

Dapit berharap, dengan apa yang dilakukannya hari ini, bisa menggerakkan nurani orang-orang golongan berada untuk bisa saling berbagi di tengah kondisi saat ini.

“Sebagaimana kita lihat saat ini, masyarakat mulai melakukan Stay at Home. Jadi untuk yang berpenghasilan rendah menjadi sebuah masalah tersendiri. Semoga teman-teman lainnya bisa tergerak untuk melakukan hal serupa,” tambahnya lagi.

Baca Juga   LAGI KECELAKAAN MAUT MEMAKAN KORBAN

Atas bantuan ini, warga Desa Gunung Agung merasa sangat berterima kasih kepada kepala desa mereka. Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang warga, Halimah (66) yang merasa sangat terbantukan atas apa yang dilakukan kepala desa mereka.

“Alhamdulillah, terima kasih untuk Pak Kades. Di tengah kesulitan kami dalam mencari nafkah di saat ancaman Virus Corona, Pak Kades sudah rela berkorban untuk membantu kami. Semoga apa yang dilakukan oleh Pak Kades menjadi amal pahala yang dicatatkan Yang Maha Kuasa,” ungkapnya terharu.

Editor : RON

Check Also

Tas Produksi Rumahan PKK Prabu Menang Merambah Pasaran Pulau Jawa

Author : Richo MERAPI BARAT, LhL – Ketua TP PKK Desa Prabumenang, Kecamatan Merapi Timur …

SMM Panel

APK

Jasa SEO

error: Content is protected !!