Home / LAHAT FOKUS / Kota Agung / POLSEK KOTA AGUNG BAGIKAN MASKER GRATIS PADA MASYARAKAT
IMG-20200406-WA0058

POLSEK KOTA AGUNG BAGIKAN MASKER GRATIS PADA MASYARAKAT

Author : Ivi Hamzah

KOTA AGUNG, LhL – Sehubungan dengan maklumat Kapolri dan instruksi Pemerintah bahwa dalam penanggulangan covid-19 harus dilakukan oleh semua pihak dengan mematuhi peraturan yang telah ditetapkan, seperti tidak melakukan perkumpulan, dan perjalanan ke tempat-tempat keramaian atau tempat wisata, untuk memutus rantai peredaran Corona atau covid-19 di tanah air.

IMG-20200406-WA0060

Hari ini Senin (06-04-2020) Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, MH, CLA, melalui Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Agung melakukan pembagian masker pada masyarakat. Pembagian masker wajah ini untuk memberikan keamanan pada masyarakat dalam melakukan aktivitas baik dalam perjalanan maupun melayani masyarakat. Karena virus covid-19 ini virus yang sangat kecil dan tak tampak samasekali, oleh sebab itu dilakukan pembagian masker pada masyarakat.

Hal ini disampaikan Kapolsek Kota Agung Iptu Freddy Rajagukguk, SH, dalam memberikan masker wajah pada masyarakat Kota Agung. Dalam pembagian masker ini, Kapolsek berharap pada masyarakat agar tidak melakukan perkumpulan, dan perjalanan ke tempat keramaian kalau tidak terlalu penting, untuk memutus rantai peredaran covid-19.

“Dalam menangani virus covid-19 ini kita berikan masker pada masyarakat sebagai pelindung agar masyarakat terhindar dari virus apabila kontak langsung pada masyarakat,” terang ketua Gugus Tugas Kota Agung ini.

Masih kata Kapolsek, sebagai ketua Gugus Tugas dalam penanggulangan covid-19, ia menekankan pada masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah dalam memutus rantai peredaran covid-19 ini. Bagi perantau yang belum pulang agar sebaiknya tidak pulang ke kampung halaman, dan bagi yang sudah pulang ke kampung halaman agar melapor dan siap diisolasi mandiri selama 14 hari.

“Hal ini dilakukan agar kita semua terhindar dari penyebaran covid-19, dan semoga virus Corona ini cepat berlalu dan kita bisa menjalankan aktifitas seperti semula,” tegasnya.

Dalam menangani virus covid-19 ini, lanjut Kapolsek, ia sudah melakukan beberapa langkah dalam pencegahan dan penanggulangan Corona, seperti melakukan penyemprotan sepanjang jalan Kota Agung sampai ke desa-desa. Begitu juga dengan beberapa tempat yang mengundang keramaian dihentikan seperti perkumpulan dan pasar rakyat (Kalangan).

“Kita lakukan ini untuk mencegah dalam memutus rantai peredaran covid-19, semoga saja dengan telah dilakukan beberapa langkah sesuai dengan instruksi pemerintah, kabupaten lahat nihil dari virus Corona dan Indonesia pada umumnya,” harapnya.

Pembagian masker oleh Polsek Kota Agung ini disambut baik oleh masyarakat. Seperti yang diungkapkan Ibu Novia, salah satu pedagang kelontongan di Kota Agung. Ia sangat berterimakasih pada Polsek Kota Agung yang telah membagikan masker pada masyarakat, dengan adanya masker ini, ia tidak terlalu was-was dalam melayani pembeli yang ingin belanja di warungnya.

“Kami pedagang yang melayani langsung para pembeli agak takut-takut dalam melayani pembeli, karena kami kontak langsung, tapi dengan diberikan masker ini kami merasa aman,” terangnya.

Senada diungkapkan Ibu Titin, dengan dibagikan masker secara gratis ini, ia sangat senang dan tak terlalu was-was dalam melakukan aktivitas atau berjualan. Karena ia juga beraktifitas sebagai pedagang yang melayani banyak orang, disamping itu juga, ia melakukan perjalanan ke pasar untuk belanja mengisi warung nya. Oleh sebab itu ia berharap pada pemerintah khususnya Kabupaten Lahat, pembagian masker ini juga dilakukan semua pihak yang berkepentingan agar semua masyarakat mendapatkan masker.

“Langkah Polsek Kota Agung ini sangat bagus, tapi alangkah baiknya kalau pembagian masker ini sampai ke semua orang yang ada di desa-desa,”pintanya.

Masih kata Titin, apalagi masker wajah ini sulit didapatkan dengan harga yang cukup mahal, oleh sebab itu ia berharap pada pemerintah agar membagikan masker ke seluruh masyarakat.

“Jangan hanya himbauan yang diberikan kepada masyarakat,”pungkasnya.

Editor : Ron

Check Also

IMG-20200517-WA0021

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, POSKO KOTA AGUNG TERUS DIJAGA

Author : Hendriadi KOTA AGUNG, LhL – Relawan yang tergabung dalam Posko kecamatan tanggap Covid-19 …

error: Content is protected !!