Home / KABAR TNI / KODIM 0722/KUDUS / Dampak TMMD Menyasar Rumah Bapak Pasti.

Dampak TMMD Menyasar Rumah Bapak Pasti.

Kudus – Salah satu bentuk kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-107 Tahun 2020 di Kodim 0722/Kudus yang sudah menjadi agenda pemerintah daerah Kabupaten Kudus melalui TMMD Kodim Kudus yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah pelosok seperti kegiatan rehab rumah ( RTLH) di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus baru – baru ini. Kamis 2/4/2020.

Rehab rumah milik Bapak Pasri ( 51) Rt 3/VIII warga Dusun Talun yang kini sudah mulai di plester bagian dinding rumahnya. Pengerjaan ini dilakukan oleh satgas TMMD dan warga setempat yang sudah memiliki keahlian khusus di dalam menggunakan alat pertukangan.Sangat terlihat sekali hasilnya bagus dan halus, mereka terlihat sangat kompak dan semangat dalam mengerjakan pekerjaan ini.

Pratu Adie bersama 4 rekannya dari Kesatuan Penerbad Lanumad A. Yani”Dinding rumah yang sedang kami plester ini fungsinya untuk memperkokoh bangunan juga kelihatan rapi, kami berempat memang mendapat tugas khusus untuk rehab rumah dalam program TMMD ini,”ungkap Pratu Adie saat di konfirmasi.

Sementara itu di tempat yang sama Bapak Faisol salah satu warga yang membantu rehab rumah Bapak Pasri berkata,”Saya sebagai tetangga tidak bisa berbuat apa – apa untuk membantu keluarganya kecuali tenaga yang hanya saya miliki untuk membantu meringankan kerja Bapak – Bapak TNI disini,”ungkap Bapak Faisol.

Di sisi lain Kapten Inf A. Basyir selaku Perwira kordinator di lapangan menyampaikan”Memang program TMMD Kodim Kudus ini menyasar juga di bidang kesejahteraan masyarakat seperti rehab rumah atau ( RTLH) dan juga dengan kegiatan seperti ini TNI dan warga khususnya di Desa Kedungsari ini demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,”pungkasnya. (PendimKudus)

Check Also

Pasien Karantina ODP Covid-19 Diajak Senam Komando Oleh TNI-Polri

Kudus – Dengan berakhirnya gelaran TMMD Reguler 107 di Desa Kedungsari aparat TNI-POLRI terus dihadapkan …

error: Content is protected !!