Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / STOP KUNJUNGI KE RUTAN GUNA MEMUTUS PENYEBARAN COLID 19

STOP KUNJUNGI KE RUTAN GUNA MEMUTUS PENYEBARAN COLID 19

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL – Sejak tanggal 26 April kunjungan distop hingga jangka waktu yang belum ditentukan .Tidak hanya kunjungan , paket (kiriman) makanpun dihentikan dalam rangka antisipasi penyebaran Virus Corona yang diketahui semakin hari kian bertambah korbannya baik Orang Dalam Pengawasan (ODP) maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP).
Hal ini mengacu kebijakan dari Kanwil Kemenkumham serta Dirjenpas Pusat.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas III Pagaralam Jalaluddin SH kepada media ini,Rabu (01/04) membenarkan kebijakan stop kunjungan dan paket ke Lapas.
“Ya memang ada penghentian sementara kunjungan dan paket kepada warga binaan karena instruksi Pusat dan berlaku secara nasional. Penghentian kunjungan ini berlaku sejak 26 Maret sampai waktu yang tidak ditentukan, “imbuhnya.
Masih katanya bila ada instruksi  dari Pusat dan dianggap masalah Covid  sudah aman, baru dibuka lagi untuk besuk atau kunjungan. Disinggung warga binaan yang terbiasa dapat paket makanan,  mengingat kualitas makanan yang disediakan pihak  Lapas kurang memenuhi standart.
“Jelas Jalal tidak ada alternatif lain suka tidak suka, mau tidak mau ya harus ikuti instruksi tidak ada terkecuali ,semua harus terima menu yang disediakan dari dapur kita, “katanya.
Lanjut Jalal, untuk menutus rantai penyebaran Covid 19, pihaknya sudah melakukan penyemprotan baik diruangan pegawai maupun ruangan warga binaan , selain juga warga binaan bikin masker sendiri disamping disiapkan tempat cuci tangan di sudut blok masing – masing warga binaan
“Mereka (warga binaan) buat masker sendiri dan bahannya disiapkan oleh pihak Lapas. Maskernya lebih teba,l tahan dan bisa dicuci.”tandasnya.
Apa yang kita lakukan tidak lain memutus pandemi Covid 19, “tutupnya.
Editor : Ron
Baca Juga  KANTOR PU CK PAGARALAM DIBOBOL MALING

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO