Home / LAHAT METROPOLIS / Kecamatan Kota Lahat / KOMPAK CEGAH CORONA, SEMPROT KAMPUNG DENGAN DISINFEKTAN

KOMPAK CEGAH CORONA, SEMPROT KAMPUNG DENGAN DISINFEKTAN

Author : Ahmad

LAHAT, LhL – Kelurahan RD PJKA Bandar Agung melalui 2 Rukun Warga (RW) dan 6 Rukun Tetangga (RT) bersama para Pemuda serta masyarakat setempat, hari ini Rabu (1/4/2020) kompak melakukan penyemprotan cairan Disinfektan (Cairan Pembunuh Virus) Covid-19 atau Corona.

Tampak di lokasi, kegiatan upaya pencegahan pandemi virus mematikan ini dilakukan dengan 2 cara dan tim terpisah. Pertama penyemprotan di sejumlah ruas jalan induk yang ada di lingkungan kelurahan menggunakan mobil dan steam, dan yang kedua adalah tim yang menyemprot manual dengan menggunakan tanki memasuki gang-gang kecil dalam area perkampungan.

PhotoGrid_1585722277485

Selain melakukan penyemprotan, petugas megimbau agar masyarakat RD PJK Bandar Agung, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat selalu senantiasa mematuhi arahan yang telah disosialisasikan oleh Pemerintah Kabupaten Lahat melalui pengeras suara yang ada di mobil yang digunakan untuk menyemprot.

Baca Juga  Masa Pandemi, Puskesmas Bandar Jaya Berikan Pelayanan Maksimal Bagi Warga Melakukan Persalinan

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kelurahan RD PJKA Bandar Agung ini, supaya mengikuti aturan yang disampaikan Pemerintah terkait pencegahan virus Corona ini. Terutama, sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun”, seru suara toa yang disampaikan oleh Wizulqurnain selaku Ketua RT. 4 RW. 2 sembari menyetir mobil.

Sementara Kiswanto, Ketua RT 6 yang juga ikut dalam kegiatan ini mengatakan, penyemprotan ini dilakukan atas inisiatif para RW dan RT yang disetujui oleh pihak kelurahan.

“Harapan kita, dengan penyemprotan cairan disinfektan ini, masyarakat kita di kelurahan ini terhindar dari serangan virus Corona”, harap dia.

Baca Juga  DIBERITAKAN “SELINGKUH”, INI KATA RUSDI HARTONO SELAKU KUASA HUKUM P

Terpisah, Ishak Nasroni selaku warga RD PJKA Bandar Agung yang juga menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat ini mengaku senang atas tindakan positif yang dilakukan oleh perangkat kelurahan ini.

“Saya selaku warga berterima kasih atas kegiatan ini. Akan tetapi, jika memungkinkan, kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan sekali ini saja. Selagi pendemi Corona ini masih terus menteror, maka teruslah lakukan penyemprotan secara berkala, minimal 2 minggu sekali. Tapi kalau itu memungkinkan, kalau tidak bisa juga tidak apa-apa”, ucap Pimpinan Redaksi lahathotline.com yang biasa disapa Ujang ini.

Editor : RON

Check Also

Ubah Sistem Pengarsipan, Pemkab Lahat Luncurkan Aplikasi Srikandi

Author : BRP LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar …

SMM Panel

APK

Jasa SEO