Home / REGIONAL / PAGAR ALAM / DINKES PAGARALAM AJUKAN TAMBAHAN DANA ATASI PENYEBARAN CORONA

DINKES PAGARALAM AJUKAN TAMBAHAN DANA ATASI PENYEBARAN CORONA

Author : Repi Black
PAGARALAM, LhL – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pagaralam akan mengajukan dana tambahan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Pengajuan tambahan tersebut nantinya akan diperuntukan untuk pembelian alat kesehatan (alkes) seperti  masker, alat pelindung diri (ADP), alat Rapid Test, termasuk insentif bagi tenaga medis.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Pagaralam Desi Elviani melalui Sektetaris, M.Taswin kepada media ini, Rabu (01/04) membenarkan pihaknya bakal mengajukan penambahan dana dimaksud.
“Semula kita ajukan sebesar Rp 4 Miliyar, setelah dikaji dan dihitung ulang ajukan semula tidaklah mencukupi, karenanya akan kita ajukan penambahan sesuai dengan kebutuhan. Besarnya pengajuan tambaan akan  hitung terlebih dahulu berapa yang dibutuhkan, pastinya sesuai dengan kebutuhan, “imbuhnya.
Menurut Taswin karena situasi darurat untuk kebutuhan alkes bisa dengan penunjukan langsung (PL), meski demikian tentunya tidak mudah mendapatkan alkes yang kperlukan,mengingat bukan hanya Kota Pagaralam pandemi ini seluruh Indonesia bahkan dunia. 
“Dimana mulai dari Ibukota Propinsi sampai Kabupaten, Kota semua memerlukan alkes dan lainnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Harapan kita manakala dibutuhkan yang kita perlukan dapat ditunjang dengan dana yang disiapkan sehingga penanggulangan pandemi ini cepat selesai, “pungkas Taswin.
Editor : Ron
Baca Juga  PROYEK COR BETON SLEBANG DINILAI CUMA BUANG DUIT

Check Also

Ambil Berkas, Alpian Askoni Pastikan Maju di Pilwako Pagaralam

Author : Toni Ramadhani PAGARALAM, LhL – Serius dan tidak main-main dalam menentukan sikap disertai …

SMM Panel

APK

Jasa SEO