Home / LAHAT FOKUS / CURI FUTURA, BANDIT BERSENJATA INI DITANGKAP
PhotoGrid_1585680635669

CURI FUTURA, BANDIT BERSENJATA INI DITANGKAP

Author : Ujang

LAHAT, LhL – Setelah selama hampir dua tahun menikmati hidup persembunyiannya karena diburu akibat melakukan tindak pidana Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) mobil jenis minibus Zusuki ST 150 Futura warna biru dengan nomor polisi BG-1483-PT di Talang Jergung, Desa Talang Padang Tinggi, Kecamatan Pajar Bulan, Kabupaten Lahat, akhirnya JMD (31) warga Desa Singapura, Kecamatan Kikim Barat berhasil diringkus Satreskrim Polres Lahat pada Senin tanggal 30 April 2020 lalu.

Penangkapan JMD berdasarkan Laporan dari Indra Gunawan (46) warga Desa Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam dengan nomor LP/B-68/IV/2018/SS/RES LHT, tgl 10 April 2018, dengan saksi Juhaidah (42) warga Desa Tanjung Agung RT. 002. RW. 001 Kelurahan Tanjung Agung, Kota Pagar Alam  dan Fauzal (52) warga Kelurahan Tanjung Agung, Kecamatan Pagaralam Selatan, Kota Pagaralam.

Kapolres Lahat, AKBP. Irwansyah, SIK, MH, CLA didampingi Kasat Reskrim, AKP. Herry Yusman, SIK melalui Kasubbag Humas, Iptu. Hidayat yang diutarakan Paurnya, Aiptu. Lispono, SH membenarkan adanya penangkapan terhadap JMD ini.

“Berdasarkan laporan korban, JMD telah melakukan pencurian mobil miliknya dengan dengan cara merusak kunci pintu mobil menggunakan kunci leter T, hingga korban mengalami kerugian 40 juta rupiah”, kata Lispono, Selasa (31/3/2020)

Kemudian, sambung Lispono, pelaku memutus kabel kunci kontak, lalu mobil hasil curian itu dibawanya kabur. Namun dalam perjalanan ternyata ada warga yang sedang mengejar, hingga akhirnya pada waktu itu salah satu pelaku atas nama CND dapat tertangkap dan JMD berhasil kabur. Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kejadian tersebut ke SPKT Polres Lahat untuk ditindak lanjuti.

“Nah pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 sekira jam 19.15 WIB, residivis JMD yang memang sudah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) berhasil ditangkap di Desa Singapura, Kecamatan Kikim Barat. Saat akan ditangkap, anggota melihat tersangka mengeluarkan Senjata Api Rakitan (Senpira) jenis revolver yang awalnya ia simpan pada kantong celana bagian depan”, urainya.

Melihat hal tersebut, anggota Satreskrim langsung melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap tersangka. Dan tersangka dapat diamankan dan dibawa ke RSUD Lahat untuk mendapatkan perawatan medis.

“Selanjutnya tersangka dan barang bukti berupa senjata api rakitan jenis Revolver berikut 4 butir amunisi 38 mm diamankan dan dibawa ke Mapolres Lahat untuk untuk menjalani proses hukum lebih lanjut”, tutupnya.

Editor : RON

 

Check Also

IMG-20200805-WA0015

DUA PELAKU JAMBRET YANG RESAHKAN WARGA DIAMANKAN TIM TIMPAS POLSEK PAS

Author : Aceng PAGARALAM, LhL – Acung Jempol bagi Anggota Reskrim Polsek Pagaralam Selatan (PAS) …

error: Content is protected !!