Home / LAHAT FOKUS / POSKO MAKORAMIL 405-01/LAHAT, SEMUA PENUMPANG DIMINTA TURUN DAN DIPERIKSA

POSKO MAKORAMIL 405-01/LAHAT, SEMUA PENUMPANG DIMINTA TURUN DAN DIPERIKSA

Author : Agusmanto

LAHAT, LhL – Pemerintah Kabupaten Lahat terus melakukan upaya penanganan dan pencegahan pamdemi virus Corrona atau Covid-19 secara masiv. Seperti yang terpantau pada Senen (30/3/2020) sekira jam 09:00 WIB, di Posko gugus tugas Koramil 405-01/Lahat yang terletak di Desa Suka Negara, Kecamatan Lahat Kabupaten Lahat.

Tampak di lokasi, selain melakukan penyemprotan sisinfektan, petugas juga menyampaikan himbauan dari pemerintah, agar masyarakat terus gencar mematuhi aturan yang telah disosialisasikan.

Baca Juga :  GORONG-GORONG AMBLES, JALAN KECAMATAN KOTA AGUNG DIPOLICE LINE

Chandra team medis lainnya dari puskesmas Desa Slawi mengatakan, pihaknya tak bosan dalam memberikan pengarahan dari tingkat kota sampai ke desa desa, agar sering rutin mencuci.

IMG-20200330-WA0277

“Cuci tangan itu yang bersih, gunakan masker jika berada di luar rumah, kosumsi gizi yang seimbang, perbanyak makan sayur dan buah. Mudah-mudahan terhindar dari virius corrona Covid-19”, ujar Chandra.

Baca Juga :  KAJAH DAN PENELITI MALAYSIA UNGKAP MAKNA TULISAN BATU SEJARAH DI LAHAT

Selain petugas dari Dinkes Lahat, ikut membantu juga dari Dinas Perhubungan, Pol-PP, TNI dan Polri dan instansi terkait lainnya.

Menurut Doni petugas dari Dinas Perhubungan Lahat, Posko di Koramil ini untuk mengantisipasi masuknya bis antar provinsi antar kota dari Bengkulu, Pagaralam, Pendopo Lintang yang masuk jalur darat ke Kabupaten Lahat.

Baca Juga :  TERAPKAN PROKES COVID-19 : TAK GUNAKAN MASKER, SIAP-SIAP DIHUKUM

“Intinya tugas ini sebagai upaya agar masyarakat terhindar dari wabah virus Covid 19. Para penumpang bis dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis Puskesmas Slawi sebelum melanjutkan perjalanan. Sampai saat hari ini, informasi yang kami dapat masyarakat Lahat masih dalam keadaan aman dari virus Corona”, terangnya.

Editor : RON

Check Also

BAYAR DENDA TILANG BISA COD, KEJARI LAHAT LUNCURKAN PROGRAM “MANG BARIS”

Author : Ujang LAHAT, LhL – Sebagai wujud pengembangan program dan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat …

error: Content is protected !!