Home / BREAKING NEWS / KEADAAN MASIH DARURAT COVID- 19, BELAJAR SISWA DI RUMAH DIPERPANJANG HINGGA 15 APRIL

KEADAAN MASIH DARURAT COVID- 19, BELAJAR SISWA DI RUMAH DIPERPANJANG HINGGA 15 APRIL

Author : Ganda Coy

LAHAT, LhL – Terkait dengan keadaan Masih Darurat tentang penyebaran Virus Covid-19, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lahat memperpanjang masa belajar anak di rumah baik tingkat TK, SD maupun SMP hingga 15 April mendatang sesuai dengan surat edaran Bupati Lahat Nomor: 420/375/SEKRET/P&K/2020 tentang Perpanjangan Belajar Dirumah Terkait Pencegahan Covid-19 di Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Kasubag Perencanaan Keuangan dan BMD Dinas Pendidikan Kabupaten Lahat Hasperi Susanto, S.Pd, MM bahwa memang benar pihaknya memperpanjang masa belajar anak dirumah, hal tersebut tentunya untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Lahat terutama dikalangan pelajar.

Baca Juga  Breaking News : Lagi... Perlintasan KA Telan Korban, 1 Tewas 1 Bersimbah Darah

“Seluruh siswa harus tetap efektif belajar dirumah melalui kelas jauh dengan mengerjakan tugas sekolah yang telah diberikan oleh guru melalui pemantauan orang tua,” tegas Fery.

Dirinya berpesan kepada kepala sekolah dan guru agar memastikan pembelajaran dirumah berjalan efektif dan orang tua mendampingi serta memfasilitasi anak-anak agar mengerjakan tugas-tugas sekolah dirumah.

Baca Juga  Satu Rumah Warga Desa Banuayu Hangus Terbakar

“Tentu kita juga akan pantau khususnya di lokasi keramaian sehingga siswa siswi berikut orang tua bisa menuruti aturan ini. Karena jika ada satu saja siswa yang kena, pasca libur nanti bisa menular dan membahayakan nyawa orang lain,” tegas Hasperi.

Kepada orang tua, ia juga berpesan agar menjaga lingkungan rumah agar tetap higenis dan menjaga kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).

Editor : Ron

Check Also

Lagi, Satu Rumah Ludes Terbakar di Kecamatan Manna Bengkulu Selatan

# Kali ini Terjadi di Saat Sahur BENGKULU SELATAN, LhL – Belum sepekan terjadi kebakaran …

SMM Panel

APK

Jasa SEO